Asrama Sekolah di China Terbakar Hebat, 13 Orang Tewas

Asrama Sekolah di China Terbakar Hebat, 13 Orang Tewas
ilustrasi (liputan6.com: google)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 20 Januari 2024 15:00 WIB

Teras Jabar.Id-Sedikitnya 13 orang tewas dalam kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah asrama sekolah di Provinsi Yenan, China. Penyebab kebakaran itu masih diselidiki otoritas setempat, namun setidaknya satu orang telah ditahan.


Seperti dilansir AFP, Sabtu (20/1/2024), laporan kantor berita Xinhua menyebut kebakaran yang melanda asrama Sekolah Yingcai yang ada di desa Yanshanpu, Henan, itu dilaporkan kepada otoritas pemadam kebakaran setempat pada Jumat (19/1) malam, sekitar pukul 23.00 waktu setempat.
Otoritas setempat mengonfirmasi 13 orang tewas dalam kebakaran itu, dengan satu orang lainnya mengalami luka-luka.

"Petugas penyelamat tiba di lokasi kejadian dengan cepat dan api berhasil dipadamkan pukul 22.38 waktu setempat," sebut Xinhua dalam laporannya.

Satu korban luka-luka, sebut Xinhua, kini sedang "menerima perawatan di rumah sakit dan dalam kondisi stabil".

Otoritas setempat sedang menyelidiki penyebab kebakaran hebat tersebut.

Menurut laporan Xinhua, setidaknya satu orang yang terkait dengan sekolah itu telah ditahan otoritas setempat.

Desa Yanshanpu yang menjadi lokasi kebakaran diketahui terletak di pinggiran Nanyang, kota berpenduduk hampir 10 juta jiwa.
Hanya sedikit informasi soal sekolah berasrama di desa itu yang tersedia untuk umum. Beberapa media yang diposting ke media sosial sebelumnya menunjukkan anak-anak kecil, termasuk anak-anak usia taman kanak-kanak mengenakan pakaian berlogo sekolah tersebut dan anak-anak lebih tua belajar kaligrafi.

Xinhua tidak menyebutkan berapa banyak korban tewas yang merupakan anak-anak dalam kebakaran tersebut.

Kebakaran dan insiden mematikan lainnya cukup sering terjadi di China akibat lemahnya standar keselamatan dan lemahnya penegakan hukum. Pada 26 November lalu, sedikitnya 26 orang tewas dan puluhan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah kebakaran menghanguskan kantor perusahaan batubara di Provinsi Shanxi.

Sumber: detik.com

China Sekolah Asrama Terbakar Beijing


Loading...