Untuk Sementara Polsek Talegong Polres Garut Menutup Jalan Kabupaten Lama Akibat Bencana Alam Tanah Longsor

Untuk Sementara Polsek Talegong Polres Garut Menutup Jalan Kabupaten Lama Akibat Bencana Alam Tanah Longsor
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 19 Januari 2024 15:20 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID - Polsek Talegong Polres Garut melakukan patroli mitigasi bencana ke lokasi kejadian tanah longsor di Jl. Kabupaten Lama (jalan alternatif) yang tepatnya berada di Kampung Patok Beusi Desa Sukalaksana Kecamatan Talegong Kabupaten Garut. Jum’at pagi (19/01/2024).

Diduga bencana alam tanah longsor terjadi akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kecamatan Talegong dari malam hari hingga pagi hari.

Tanah longsor tersebut mengakibatkan tertutupnya Jalan Kabupaten Lama kurang lebih 15 meter, untuk sementara jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan dan Polsek Talegong Polres Garut mengalihkan jalur ke jalan alternatif lainnya.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Talegong Iptu Irwandani menyebutkan kini Polsek Talegong tengah berupaya membersihkan material tanah longsor dari lokasi kejadian.

Selain itu Polsek Talegong Polres Garut telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk membersihkan material tanah longsor menggunakan alat berat agar jalan dapat dilalui kembali oleh kendaraan dan warga sekitar. ***Rahayu

Giat Polsek Polres Garut


Loading...