Media Vietnam Sebut Pemain Keturunan Bikin Indonesia Lebih Kuat

Media Vietnam Sebut Pemain Keturunan Bikin Indonesia Lebih Kuat
bola.net
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 19 Januari 2024 10:37 WIB

TerasJabar.id- Timnas Indonesia diperkuat oleh delapan pemain keturunan di Piala Asia 2023. Media Vietnam menilai skuad Garuda sudah lebih kuat dengan kehadiran pemain blasteran itu.
Elkan Baggott, Jordi Amat, Justin Hubner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Marc Klok merupakan deretan pemain keturunan yang memperkuat Indonesia. Pada saat laga dengan Irak, ada lima pemain yang menjadi starter.

Baggot, Jordi Amat, Hubner, Iver Jenner, dan Rafael Struick yang menjadi starter saat Indonesia kalah 1-3 dari Irak di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada awal pekan ini.


Media Vietnam, Tuoitre, yang membedah kekuatan Indonesia menatap pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) malam WIB, melawan Golden Star Warrior. Performa para pemain keturunan di tiga lini permainan tim Merah-Putih berpengaruh besar pada gaya bermain Indonesia.

Indonesia dinilai mempunyai keunggulan saat duel udara. Indonesia mempunya pemain yang besar yang tinggi. Rata-rata tinggi pemain Indonesia ada di angka 179,65 sentimeter, Vietnam menjadi tim dengan tinggi 175,38 sentimeter.

Satu hal yang masih disorot tentang pemain Indonesia adalah mengenai chemistry antarpemain. Pemahaman sesama pemain Indonesia dinilai masih kurang sip.

Tapi, kehadiran Ivar Jenner dan Hubner di lini tengah, dinilai membantu lini tengah Indonesia menjadi lebih stabil. Kini, Indonesia bisa menjalankan skema serangan balik lebih cepat.

Hal itu terbukti dengan gol Indonesia ke gawang Irak. Umpan Ivar Jenner mengarah ke sisi sayap kanan. Yakob Sayuri mengirim umpan matang untuk diselesaikan oleh Marselino Ferdinan.

Indonesia belum pernah menang melawan Vietnam di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dalam empat pertandingan, Indonesia mencatatkan dua hasil imbang dan dua menelan kekalahan, belum mencetak gol serta kebobolan enam kali.


Disadur dari detik.com

Indonesia Vietnam AFC


Loading...