Korem 062/Tn Gelar Sosialisasi Netralitas Pemilu 2024 Kepada Anggota Persit KCK Koorcabrem 062/Tn

Korem 062/Tn Gelar Sosialisasi Netralitas Pemilu 2024 Kepada Anggota Persit KCK Koorcabrem 062/Tn
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 18 Januari 2024 18:59 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID - Korem 062/Tn menggelar Sosialisasi Netralitas Pemilu 2024 kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi. Bertempat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn, Jl. Bratayuda No.65, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (18/01/2024).

Pada kesempatan ini, Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., membuka acara sosialisasi dan memberikan penekanan serta poin-poin penting terkait dengan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi.

" Ada beberapa penekanan yang akan saya sampaikan pada kegiatan sosialisasi netralitas Pemilu 2024 ini antara lain seperti Tidak terlibat aktif dalam kampanye baik secara langsung maupun tidak langsung, Tidak menghadiri kegiatan yang bersifat untuk penggalangan suara, Tidak memberikan fasilitas apapun kepada pihak yang sedang melaksanakan kampanye dan Menjaga integritas, kredibilitas & bertanggung jawab secara moral untuk mendukung Netralitas TNI." Ungkapnya

Selanjutnya, Kasi Pers Korem 062/Tn Mayor Inf Candra Suhendra selaku Pembina Harian Persit KCK Koorcabrem 062/Tn berkesempatan memberikan arahan, himbauan, larangan serta sanksi yang disampaikan melalui tayangan slide yang dipaparkan kepada seluruh anggota Persit agar dijadikan pedoman dalam menghadapi Pemilu 2024 baik Pilpers, Pileg maupun Pilkada.

" Anggota Persit KCK Koorcabrem 062/Tn harus bersikap bijaksana dalam beretika menggunakan media sosial yakni Hindari pembahasan mengenai politik di sosial media manapun. Tidak like, repost, maupun forward informasi apapun yang mengandung Rana politik, Waspadai berita palsu/hoax, Pahami sebagai anggota Persit KCK Koorcabrem 062/Tn yang wajib menjaga netralitas, dan, Sebelum mengunggah, menanyakan ulang kepada diri sendiri.

Diakhir kegiatan sosialisasi dilanjutkan sesi tanya jawab terkait netralitas dalam pemilu, untuk mengecek tingkat pemahaman anggota Persit KCK Koorcabrem 062/Tn, dimana sebagian besar sudah dipahami.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan tertib serta dihadiri seluruh pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi. (Penrem062)

Giat Korem 062/tn


Loading...