JADWAL Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023, Kemenangan Wajib Diraih !

JADWAL Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023, Kemenangan Wajib Diraih !
Tribun Wow - Tribunnews.com
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 17 Januari 2024 14:06 WIB

Terasjabar.id - Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, siaran langsung di RCTI. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.

Indonesia akan berjumpa Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa. Duel antara Indonesia dan Vietnam akan dimainkan pada Jumat (19/1/2024) mulai pukul 21.30 malam WIB.

Pada matchday pertama Grup D, Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan. Indonesia kalah dengan skor 1-3 saat berjumpa Irak. Sedangkan, Vietnam kalah dengan skor 2-4 dari unggulan juara yakni Jepang.

Indonesia dan Vietnam acap kali bersaing pada level ASEAN. Kini persaingan akan tersaji pada level Piala Asia. Pada lima pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia tak pernah menang. Skuad Garuda tiga kali kalah dan dua kali imbang.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Peluang Lolos Babak 16 Besar

Laga melawan Vietnam bakal punya arti yang penting bagi Timnas Indonesia. Sebab, ini adalah peluang realistis bagi Indonesia untuk bisa mendapat tiga poin dan membuka peluang lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Di atas kertas, kekuatan Indonesia dan Vietnam bisa dibilang berimbang. Walau kubu Vietnam punya rekor pertemuan lebih baik, Indonesia diyakini lebih kuat usai Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick gabung dengan tim.

Sementara, terlepas dari kekalahan ketika berjumpa Jepang, Vietnam dinilai sudah tampil bagus. Mencetak dua gol ke gawang Jepang menunjukkan bahwa Vietnam punya potensi besar walau tanpa punya banyak pemain utamanya.

Jadwal Timnas Indonesia

Berikut adalah jadwal Timnas Indonesia pada fase grup Piala Asia 2023 Qatar:

Indonesia 1-3 Irak
Ahmad bin Ali Stadium
Senin, 15 Januari 2024
21.30 WIB
Siaran langsung: RCTI

Vietnam vs Indonesia
Abdullah bin Khalifa Stadium
Jumat, 19 Januari 2024
21.30 WIB
Siaran langsung: RCTI

Jepang vs Indonesia
Al Thumama Stadium
Rabu, 24 Januari 2024
18.30 WIB
Siaran langsung: RCTI

(Sumber: Bola.net) 

JADWAL Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023 Kemenangan Wajib Diraih !


Loading...