Inilah Alasan Pelatih Suwon FC Mendatangkan Pratama Arhan

Inilah Alasan Pelatih Suwon FC Mendatangkan Pratama Arhan
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 17 Januari 2024 12:26 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong mengungkap alasan merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. 

Pemain asal Blora, Jawa Tengah, itu resmi bergabung dengan klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC. Dia kembali akan merumput bersama tim sepak bola Asia Timur, setelah sempat membela Tokyo Verdy (Jepang) sebelumnya.

Bergabungnya Arhan dengan Suwon FC memang sudah dirumorkan sejak lama. Setelah selesainya kontrak dengan Tokyo Verdy, Suwon FC akhirnya meresmikan mantan pemain PSIS Semarang itu sebagai rekrutan anyar.

Kim menjelaskan, sudah memantau bakat bek kiri 22 tahun itu sejak lama. Dia mengaku terkesan dan siap untuk membantu Arhan berkembang di Korea Selatan. Itulah alasan kenapa dia merekrutnya. 

“Arhan adalah pemain yang saya pantau sejak saya menjadi pelatih Timnas Korea Selatan U-20,” kata Kim dilansir dari Sports Seoul, Rabu (17/1/2024).

“Saya siap membantu tim untuk mengembangkan tim dan potensi pemain,” ucap pelatih 44 tahun itu.

Arhan kini sedang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dia juga sudah bermain dalam pertandingan pertama Grup D saat Timnas Indonesia dibekuk Irak (1-3) pada Senin (15/1/2024) lalu.

Belum diketahui kapan Arhan akan mulai bergabung dengan skuad Suwon FC. Adapun, Suwon FC berhasil lolos dari lubang degradasi Liga 1 Korea Selatan musim lalu usai memenangkan laga play-off melawan Busan IPark dalam dua leg (6-4).

Disadur dari Okezone.com 

Suwon FC Bursa Transfer Timnas Indonesia Pratama Arhan


Loading...