Berikut Beberapa Cara Ampuh Mengatasi Lag di Mobile Legends

Berikut Beberapa  Cara Ampuh Mengatasi Lag di Mobile Legends
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 17 Januari 2024 10:45 WIB

Terasjabar.id - Para pemain Mobile Legends tentu ingin bermain dengan mulus dan tanpa hambatan. Namun, terkadang game mengalami lagging atau ngelag sehingga pertandingan terhenti.

Masalah lag di Mobile Legends bisa berdampak pada peringkat pemain. Para pemain dengan koneksi jaringan yang tidak stabil sering kali mengalami lag di di Mobile Legends. Untungnya, ada cara untuk meminimalkan latensi dan meningkatkan kemampuan bermain.

Jika pemain sering mengalami lag ketika bermain Mobile Legends, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya:

1. Menggunakan data seluler dan WiFi secara bersamaan

Saat WiFi dan data seluler diaktifkan, ponsel akan otomatis beralih ke data seluler jika koneksi WiFi terputus. Pemain dapat menggunakan cara ini agar terhubung secepat mungkin ke dalam game kapan pun pemain kehilangan koneksi karena masalah WiFi.

Buka tab Network Settings di game setelah melakukan penyesuaian ini. Berikut dua solusi yang mungkin bisa membantu pemain agar Mobile Legends tidak lag:


  • Saat menggunakan Speed Mode, game akan lebih stabil tetapi menggunakan lebih banyak data.
  • Dengan memantau WiFi dan koneksi jaringan serta secara otomatis beralih ke pengaturan yang paling andal, Network Boost akan menstabilkan jaringan di perangkat pemain.

2. Menghapus cache game

Pemain bisa menghapus cache Mobile Legends menggunakan fitur dalam game. Membersihkan cache game akan mengosongkan ruang penyimpanan, meningkatkan kecepatan game, dan menghilangkan latensi di Mobile Legends.

  • Klik tombol Network Test di Settings.
  • Untuk menghapus cache, pilih Cache Clearing dan kuti petunjuk di layar. Program akan dilanjutkan setelah cache game dibersihkan.

Pemain disarankan untuk rutin melakukan tindakan ini agar ponsel memiliki lebih banyak ruang, mencegah kerusakan, dan mengatasi lag di Mobile Legends.

3. Terapkan pengaturan grafik optimal

Pemain dapat menggunakan berbagai pilihan personalisasi di Mobile Legends. Ada pengaturan yang tersedia untuk mengoptimalkan kinerja game dengan mengorbankan kualitas gambar yang lebih rendah.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game dan menghilangkan latensi, ikuti petunjuk pengaturan grafik ini:

Pemain harus tahu bahwa Camera Height tinggi memberi pemain tampilan peta terbaik. Ini bisa disesuaikan ke rendah untuk meningkatkan kinerja dan memperbesar penglihatan peta, meskipun akan berdampak pada gameplay.

Dengan pengaturan grafis tersebut, seharusnya Mobile Legends bisa berjalan semulus mungkin dan tanpa lag.

Itulah yang bisa pemain lakukan untuk mengatasi masalah lag di Mobile Legends.


Disadur dari Okezone.com 

Mobile Legends Lag Data Wifi Smartphone


Loading...