Ioniq 5 N NPX1, Konsep Modifikasi Kendaraan Listrik Sporty dari Hyundai

Ioniq 5 N NPX1, Konsep Modifikasi Kendaraan Listrik Sporty dari Hyundai
Sumber : oto.com : Google
Editor: Admin Hot News —Selasa, 16 Januari 2024 14:49 WIB

Terasjabar.Id - Hyundai berniat memasuki pasar kendaraan modifikasi. Langkah ini diwujudkan lewat konsep Hyundai Ioniq 5 N NPX1, yang diperlihatkan di pameran Tokyo Auto Salon 2024 pekan lalu.

Langkah Hyundai ini memang cukup menarik. Pasar kendaraan listrik atau electric vehicle terus meningkat secara global. Salah satu sisi yang belum banyak digarap adalah modifikasi model EV agar tampil lebih sporty.

“Pada 2024, Hyundai Motor Company akan mengambil langkah maju sebagai pemimpin dalam suku cadang tuning baru yang sesuai untuk era EV performa tinggi seperti yang ditunjukkan dengan model konsep 'NPX1'. Tidak terbatas pada bagian tuning, kami juga mengembangkan penyesuaian perangkat lunak seperti kalibrasi suara dan kendaraan melalui pembaruan OTA yang akan membuka kategori penyesuaian EV yang benar-benar baru untuk masa depan yang cerah bagi komunitas modifikasi,” ucap Joon Park, Wakil Presiden N Brand Management Group, dalam keterangannya.

Bentuk Ioniq 5 N yang sudah sporty, dibuat menjadi lebih sporty lagi oleh konsep NPX1. Mendapat ubahan pada splitter, diffuser belakang, side skirt, spoiler belakang, juga pelek, yang semuanya menggunakan bahan karbon hybrid ringan. Selain itu ada juga penggunaan pengereman performa tinggi dan pegas yang dibuat lebih rendah. Hyundai juga menyertakan bahan Alcantara dan jok model bucket balap untuk sentuhan kenyamanan yang lebih sporty.

Sayang tidak disebutkan ubahan dari sisi performa. Namun melihat spesifikasi Ioniq 5 N yang menawarkan tenaga 650 PS dari kedua motornya, ubahan tampilan cukup masuk akal.

Hyundai mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan suku cadang performa tinggi di katalog N, sebagai divisi performa Hyundai. Rencananya, suku cadang performa ini akan memulai penjualan pada tahun ini dengan model perdana yang mendapat sentuhan adalah Ioniq 5 N. Setelahnya, seluruh model N dapat merasakan N Performance Part lebih mudah.

Hyundai N adalah model performa tinggi yang dikembangkan dari model standar Hyundai. Saat ini memang belum hadir di Indonesia, namun pengembangan N cukup serius di pasar global. Beberapa model yang mendapat sentuhan N antara lain Ioniq 5, Elantra, i20, i30, i30 Fastback, Veloster dan Kona. Model ini identik dengan penggunaan warna biru yang mencolok.


Sumber : oto.com

Mobil Listrik Hyundai Sporty Modifikasi


Loading...