Asisten Pelatih Persib Bandung Ngaku Lebih Nyaman Tinggal di Indonesia ketimbang Malaysia

Asisten Pelatih Persib Bandung Ngaku Lebih Nyaman Tinggal di Indonesia ketimbang Malaysia
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 11 Januari 2024 14:41 WIB

Terasjabar.id -- ASISTEN pelatih Persib Bandung, Miro Petric, blak-blakan mengaku lebih nyaman tinggal di Indonesia ketimbang Malaysia. Pelatih asal Kroasia ini menyebut orang Indonesia ramah dan makanannya lebih enak ketimbang di Malaysia.

Sebelum ditunjuk sebagai asisten Bojan Hodak di Persib Bandung, Miro Petric pernah menjadi asisten pelatih di salah satu klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City. Di sana, Miro Petric juga bekerja sama dengan Bojan Hodak.

Miro Petric

(Miro Petric bersama Bojan Hodak. (Foto: Instagram/@persib)

Jauh sebelum memperkuat Kuala Lumpur City FC atau tepatnya pada musim 2012-2013 hingga 2014-2015, Miro Petric juga berada di Malaysia dengan membela Kelantan FC sebagai pelatih fisik.

Karena itu, ketika kembali ke Kroasia saat Persib Bandung diliburkan, ia mendapatkan pertanyaan dari keluarganya mengenai perbedaan Malaysia dengan Indonesia.

“Mereka bertanya pada saya soal apa perbedaan dengan negara lain seperti Malaysia, saya menjelaskan bahwa orang-orang di sini (Indonesia) lebih ramah. Saya sangat senang berada di sini (Indonesia) dan makanannya lebih baik di sini. Jadi saya sangat menikmati berada di sini,” kata Miro Petric kepada awak media termasuk tim MNC Portal Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (11/1/2024).

Mengenai liburan sendiri, Miro Petric mengakui dalam momen yang berbahagia. Sebab, saat itu di melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih yang diketahui bernama Hana.

“Jadi ini waktu yang cukup berat bagi saya, banyak melakukan perayaan dalam beberapa pekan terakhir. Jadi saya juga tidak banyak berlatih untuk diri sendiri,” lanjut pria 43 tahun ini.

Miro Petric

Akan tetapi, dia belum bisa mengajak istrinya itu ke Bandung. Dokumen yang belum lengkap menjadi alasannya.

“Dia masih tinggal di sana (Kroasia) sekarang karena masih harus mengurus dokumen dan visa. Tapi dia akan tiba dalam beberapa pekan ke depan,” tambah pemegang lisensi A UEFA ini.

 Saat ini, Miro Petric sedang berjuang meningkatkan performa Persib Bandung agar lolos ke Championship Series di Liga 1 2023-2024. Hingga memainkan 23 pertandingan, Persib Bandung duduk di posisi tiga dengan 40 angka, terpaut 11 poin dari Borneo FC di puncak klasemen.

Disadur dari Okezone.com 

Persib Bandung Malaysia Indonesia Miro Petric BRI Liga 1


Loading...