Layanan Investasi Syariah Hasil Kolaborasi Dari Mandiri Sekuritas bersama BSI

 Layanan Investasi Syariah Hasil Kolaborasi Dari Mandiri Sekuritas bersama BSI
voi.id
Editor: Admin Teras Bisnis —Rabu, 10 Januari 2024 11:21 WIB

Terasjabar - PT Mandiri Sekuritas berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) meluncurkan layanan investasi serba syariah pada Selasa, 9 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, BSI juga meluncurkan layanan pembukaan Rekening Dana Nasabah (RDN) Online bank syariah pertama di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, nasabah dapat berinvestasi di pasar modal syariah dan lebih mudah membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online melalui Mandiri Online Securities Trading (MOST) Syariah. Sebelumnya, nasabah yang ingin membuka RDN masih harus melakukannya secara offline dengan mendatangi kantor cabang BSI.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan populasi penduduk muslim terbesar mempunyai potensi besar dalam investasi saham syariah. Berdasarkan catatan BEI, jumlah total investor pasar modal Indonesia 2023 mencapai lebih dari 12 juta orang. Dari angka tersebut, tercatat sekitar 137 ribu adalah investor saham syariah dari total 5 juta investor saham.

"Kolaborasi Mandiri Sekuritas dan BSI, sebagai bagian dari ekosistem Bank Mandiri Group ini, merupakan wujud komitmen kami dalam mengembangkan ekosistem investasi syariah digital di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, nasabah dan masyarakat memiliki akses berinvestasi di pasar modal syariah yang lebih mudah, luas, dan halal," ujar Oki dalam keterangannya pada Selasa, 9 Januari 2024.

Oki menyebut, pihaknya berharap kerja sama ini dapat bermanfaat bagi lebih banyak investor pasar modal Indonesia yang ingin lebih maju dalam berinvestasi, mencari berkah, dan meraih manfaat melalui layanan investasi serba syariah di MOST Syariah.

Sementara itu, Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyebut, kolaborasi ini menegaskan posisi BSI sebagai full-fledged bank syariah pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan pembukaan Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online dengan prinsip syariah. Langkah ini, kata Hery, mencerminkan komitmen BSI dalam menyediakan solusi keuangan syariah yang konsisten bagi nasabah di Indonesia.

"Kami optimis, sinergi ini dapat memperkuat dan memperdalam industri keuangan syariah di Tanah Air sehingga mimpi besar kita untuk menjadikan Indonesia sebagai episentrum keuangan syariah dunia secara bertahap dapat kita wujudkan," ujar Hery Gunardi.

Sebagai informasi, selama masa peluncuran, Mandiri Sekuritas menggelar promosi untuk seribu nasabah pertama yang berhasil menyelesaikan pembukaan rekening efek syariah di MOST Syariah dan melakukan deposit dana awal sejumlah minimal Rp 1 juta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa 100 lembar saham BRIS.

Pilihan Editor: Janji Anies Perbaikan Anggaran Pertahanan, Menambah Gaji TNI-Polri hingga Pembebasan Palestina

mandiri BSI bank syariah


Loading...