Honda Pamer Logo Baru untuk Mobil Listrik

Honda Pamer Logo Baru untuk Mobil Listrik
(IDX Channel : google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 10 Januari 2024 11:21 WIB

Terasjabar.id - Honda memamerkan logo barunya dalam ajang Consumer Electronic Show 2024 (CES). Namun, logo itu bukan untuk menggantikan emblem Honda yang sudah ada.

Melansir Autoblog, Rabu (10/1/2024), logo baru itu disiapkan untuk mobil listrik Honda yang bakal hadir dalam waktu dekat ini.

"Mobil-mobil konvensional Honda masih tetap menggunakan logo yang sudah dipakai selama 43 tahun," tulis Autoblog.

Logo baru untuk mobil listrik Honda itu memiliki desain yang sangat bersih. Honda memilih warna putih sebagai unsur dominan di mobil tersebut.



Pemilihan warna itu demi menghadirkan kesan mobil listrik Honda bakal berkontribusi terhadap lingkungan. Selain itu, huruf H yang digunakan dalam logo baru ini lebih terbuka dibandingkan saat ini.

"Huruf H yang lebih terbuka diibaratkan seperti kedua tangan yang terbuka lebar. Sebuah penanda komitmen Honda kepada perkembangan mobilitas dan kebutuhan masyarakat akan mobil listrik," sebut Honda.


Meski begitu, Autoblog menilai logo untuk mobil listrik itu sangat mirip dengan logo yang pernah dipakai di tahun 1961. Persamaannya adalah huruf H yang lebih terbentang di bagian atas.

Bedanya dengan logo baru adalah penggunaan blok khusus warna merah di huruf H. Logo baru justru berdiri sendiri dengan warna putih yang dominan.


Diketahui, pada CES 2024, Honda membawa dua mobil listrik, yaitu Honda Saloon dan Honda Space-Hub. Keduanya hadir dengan konsep yang menarik. Honda Saloon memiliki pintu sayap camar, yang belum pernah diterapkan dalam mobil produksi Honda.

Sebaliknya, Honda Space-Hub menghadirkan sebuah mobil MPV listrik yang menawarkan ruangan yang sangat nyaman buat pemiliknya. Namun, kedua mobil listrik itu masih hadir dalam bentuk konsep dan belum ada rencana produksi massal.



Disadur dari OKezone.com 

Honda CES 2024 Emblem Mobil Listrik Logo Baru


Loading...