PMI KOTA CIMAHI LAMPAUI TARGET PEROLEHAN BULAN DANA PMI TAHUN 2023

PMI KOTA CIMAHI LAMPAUI TARGET PEROLEHAN BULAN DANA PMI TAHUN 2023
Editor: Epenz Teras Cimahi —Senin, 8 Januari 2024 13:36 WIB

Cimahi, Terasjabar.id --  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi  melalui Panitia Bulan Dana berhasil menghimpun dana  sebesar  Rp 347.561.180,-  (Tiga  ratus  empat puluh tujuh juta lima ratus enam puluh satu ribu seratus delapan puluh rupiah)  dalam kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2023. Raihan tersebut  melampaui  target  yang  telah  ditetapkan  sebesar  101,6 %   dari target  yaitu sebesar Rp 341.945.000,-  (Tiga ratus empat puluh satu sembilan ratus empat puluh lima ribu rupiah). Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan menerima secara langsung penyerahan hasil Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2023 dari Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2023 Yanuar Taufik  yang acara penutupannya  dirangkaikan dengan Apel Pagi ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi bertempat di lapangan Apel Pemkot Cimahi pada Senin (08/01/2024).

Gambar

Yanuar Taufik selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2023 menyampaikan bahwa perolehan dana ini merupakan hasil pengumpulan dana dan kontribusi dari berbagai komponen masyarakat yang meliputi PNS, TNI/POLRI, perusahaan umum, bank, masyarakat, pasar, pertokoan, supermarket, mini market, rumah makan, restaurant, industri, dan lain lain yang dilakukan selama selama 75 hari terhitung mulai tanggal 16 Oktober  sampai dengan 29 Desember 2023.  Gerakan bulan dana PMI Kota Cimahi bertujuan sebagai upaya pencarian dana yang hasilnya akan dipergunakan untuk mendukung berbagai kegiatan kemanusiaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab PMI.  

Sementara dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengapresiasi kinerja dari Panitia Bulan Dana PMI tahun 2023 "Alhamdulillah, perolehan kegiatan bulan Dana PMI Tahun ini melampaui target yang telah ditetapkan. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, para warga, PNS, TNI/POLRI, para pedagang pasar, pelaku usaha, pihak perbankan, organisasi dan segenap unsur yang telah berkontribusi memberikan donasinya sehingga tercapai target penerimaan Bulan Dana PMI tahun 2023. Semoga hasil dari pelaksanaan Bulan Dana PMI ini ke depannya dapat terus meningkat dan benar – benar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kemanusiaan” tuturnya

Dikdik menjelaskan bahwa PMI sebagai organisasi non-profit membuat operasionalisasinya sangat bergantung kepada dermawan, donor atau para pihak yang peduli pada tugas-tugas kemanusiaan. Kondisi ini menunjukkan bahwa keberadaan dan kinerja PMI ditentukan oleh kemampuan menjaga kepercayaan publik antara lain dengan menunjukkan pelayanan yang mudah, cepat dan tepat. PMI harus dapat menjaga amanah tersebut sehingga publik akan terus mendukung dengan berkontribusi dalam kegiatan Bulan Dana PMI.

Gambar

Oleh karena itu Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2023 bukan sekedar menggalang potensi masyarakat, tetapi juga sarana untuk mengukur tingkat kepercayaan publik sekaligus dukungan moral untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, khususnya dibidang kesehatan maupun kebencanaan dimana Kota Cimahi adalah daerah yang termasuk  rawan bencana karena berada di kawasan sesar lembang.  

“Saya berharap PMI dengan bersama organisasi binaannya seperti PMR, TSR dan KSR, dapat menjalin kerjasama dengan gerakan peduli kemanusiaan yang lain yang ada di Kota Cimahi, sebab tanpa  dukungan segenap komponen masyarakat, semulia apa pun visi dan misi yang diemban PMI akan sulit untuk direalisasikan secara maksimal” pungkasnya. (Bidang IKPS)

PMI KOta Cimahi Bulan Dana


Loading...