Kisah Haru Anak Down Syndrome Menjaga Ibunya yang Sedang Sakit

Kisah Haru Anak Down Syndrome Menjaga Ibunya yang Sedang Sakit
Tribun Jatim-Timur - Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 8 Januari 2024 08:35 WIB

Terasjabar.id - Kasih sayang orang tua memang tidak akan pernah bisa dibalas secara sempurna oleh seorang anak. Setiap anak pasti mampu merasakan tulusnya rasa sayang orang tua, tidak peduli seperti apa kondisi sang anak, termasuk salah satu anak yang diberikan keistimewaan ini.

Beberapa waktu yang lalu, sempat beredar sebuah video yang memperlihatkan momen ketika seorang anak down syndrome tengah merawat ibunya di rumah sakit. 

Dikutip dari unggahan akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall pada Minggu (07/01/2024), diketahui bahwa anak tersebut bernama Arbi. Ia dengan setia merawat sang ibu yang tengah sakit di Rumah Sakit Medistra, Deli Serdang, Sumatera Utara. Arbi mengurus sang ibu yang dirawat inap karena sakit jantung itu sendirian.

Salah satu perawat di rumah sakit itu pun membagikan momen ketika Arbi tengah menjaga sang ibu. 

“Lagi jaga emaknya sakit, pasien ini sudah sering berobat, tapi gak ada anaknya yang lain, cuma adek ini,” ujar salah satu perawat tersebut pada unggahannya.


Ardi diketahui tidak pernah meninggalkan sisi sang ibu baik siang maupun malam. Ia akan beristirahat ketika lelah di samping ranjang sang ibu dengan alas sehelai kain. Kisah bakti Ardi kepada sang ibu ini pun berhasil menyentuh banyak hati netizen.

Banyak yang merasa kagum dengan ketulusan Ardi di tengah kekurangannya untuk selalu ada di sisi sang ibu.

“Anak surga, gak bersikap seperti itu pun sudah anak surga, apalagi begini dek, sehat-sehat ya dek, semoga ibu lekas sembuh ya,” ujar seorang netizen dengan nama akun @p*** mendoakan kesehatan untuk Ardi dan sang ibu.

Ada juga yang mengatakan bahwa sang ibu hebat karena sudah berhasil mendidik anaknya.

“Hebat ibunya mendidik anak yang spesial ini sehingga bisa mengurus beliau saat lagi sakit, semoga ibunya cepat sehat,” ujar netizen lainnya dengan nama akun @a***.


Anak yang sehat dan mampu malan naruh ibu atau bapaknya di panti jompo dengan alasan kesibukan, sehat-sehat anak baik, semoga ibunya lekas sembuh,” tulis pemilik akun @b***.

(Sumber: Suara.com) 

Kisah Haru Anak Down Syndrome Menjaga Ibunya yang Sedang Sakit


Loading...