SINOPSIS dan REVIEW Drakor 'Deaths Game', Banyak Pelajaran Hidup yang Bisa Didapatkan

SINOPSIS dan REVIEW Drakor 'Deaths Game', Banyak Pelajaran Hidup yang Bisa Didapatkan
KapanLagi.com
Editor: Malda K-Pop —Minggu, 7 Januari 2024 11:13 WIB

Terasjabar.id - Film merupakan salah satu alat komunikasi untuk menyuarakan pendapat yang diharapkan dapat berdampak bagi penontonnya. Bisa menjadi terhibur, menambah wawasan, atau terpengaruhi. 

Seperti yang sudah sering kita dengar bahwa Korea Selatan menjadi salah satu negara dengan tingkat bunuh diri yang tinggi. Melansir Statista, Minggu (7/1/2024) pada tahun 2022, angka bunuh diri di Korea Selatan mencapai 25,2 kematian per 100 ribu penduduk. Angka tersebut membuat Korea Selatan masih menjadi negara dengan angka bunuh diri tertinggi di antara negara-negara anggota Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD). 

Melalui drama Korea 'Death's Game', penonton diajak lebih dalam memahami makna kehidupan. Bukan hanya garis tegas antara berhasil atau gagal, bahagia atau sedih. Secara khusus sebenarnya drama ini membawa pesan agar lebih menyayangi hidup kita, mempedulikan orang-orang di sekitar kita, dan yang paling penting menjadi ajang kampanye gerakan anti bunuh diri. Secara lengkapnya, simak ulasan berikut ya. 

Sinopsis

Seo In Guk sebagai Choi Yee Jae dalam potongan drama Death's Game [Hancinema]
Seo In Guk sebagai Choi Yee Jae dalam potongan drama Death's Game [Hancinema]

Choi Yee Jae merupakan seorang anak yang hanya dibesarkan oleh ibunya. Ia mengalami keadaan ekonomi yang sulit. Ia bertekad setelah kuliah dapat segera kerja dan menopang hidup ibunya.  

7 tahun setelah kelulusannya ia belum juga mendapatkan pekerjaan tetap. Di sisi lain ia memiliki kekasih yang kaya dan sukses. Merasa berkecil hati dan putus asa dengan hidupnya, ia memutuskan untuk bunuh diri.  


Di akhirat ternyata ia justru dihukum oleh makhluk kematian. Ia harus merasakan 12 kehidupan dan kematian. Lewat berbagai macam karakter, Choi Yee Jae pada akhirnya justru bertahan untuk hidup.

Drama Bertabur Bintang

Jajaran pemeran drama Korea Death's Game [Hancinema]
Jajaran pemeran drama Korea Death's Game [Hancinema]

Harus diakui drama ini menjadi salah satu drama yang paling dinantikan. Bukan hanya karena alur ceritanya, tapi karena jajaran pemainnya yang bertabur bintang. 

Mulai dari Lee Do Hyun, Lee Jae Wook, Sung Hoon, Kim Jae Wook, Jang Seung Jo, Choi Si Won, Oh Jung Se, Kim Kang Hoon, hingga Kim Ji Hoon. Mereka memerankan berbagai karakter yang terhubung dari kehidupan sebelumnya.  

Ajarkan Makna Kehidupan

Lee Do Hyun sebagai Jang Gun Hu dalam drama Death's Game [hancinema]
Lee Do Hyun sebagai Jang Gun Hu dalam drama Death's Game [hancinema]

Lewat karakter Choi Yee Jae yang beragam, penonton dibuat sadar bahwa dibalik masalah dan keputusasaan kita ada orang lain yang memiliki masalah. Tapi mereka berjuang mati-matian untuk mempertahankan hidup mereka.  

Pada titik tertentu Choi Yee Jae masuk dalam kehidupan barunya dan menjadi bertekad untuk berjuang hidup. Bagi yang menonton siap-siap terhanyut dalam kisah yang tragis ya. Menghadapi kematian secara tidak adil, sudah berjuang hidup tapi malah menemui ajal. Yang pasti siapkan tisu ya!


Bunuh Diri Bukan Jalan Ninja Saat Hidup Menjadi Berat

Lee Jae Wook sebagai Cho Tae Sang dalam drama Death's Game [hancinema]
Lee Jae Wook sebagai Cho Tae Sang dalam drama Death's Game [hancinema]

Choi Yee Jae menghadapi hidup yang sulit dan memilih mengakhiri hidupnya. Tapi sebenarnya ia hanya bersikap egois dengan memikirkan dirinya sendiri. Ia tidak berfikir panjang bagaimana ibunya dan kekasihnya menjadi sangat kehilangan setelah kepergiannya. Belum lagi perasaan bersalah karena pada akhirnya Choi Yee Jae bunuh diri. 

Drama Korea 'Death's Game' cocok disaksikan oleh semua orang. Terutama untuk kalian yang sedang lelah menghadapi hidup. Karakter Choi Yee Jae akan memberikan kekuatan bagi penonton. Bahwa menjadi hidup adalah satu-satunya cara menyelamatkan diri kalian masing-masing. Selamat menonton! 

(Sumber: Suara.com) 

SINOPSIS dan REVIEW Drakor 'Deaths Game' Banyak Pelajaran Hidup yang Bisa Didapatkan


Loading...