Desain Abstrak Diprediksi Bakal Booming Ditahun 2024

Desain Abstrak Diprediksi Bakal Booming Ditahun 2024
Kompas.com
Editor: Admin Life Style —Jumat, 5 Januari 2024 11:12 WIB

TerasJabar- Saat berpenampilan, sebagian orang mungkin merasa kurang lengkap jika tidak mengenakan aksesori. Ya, meskipun hanya sebagai pelengkap berbusana, penggunaan aksesori bisa membuat penampilan menjadi lebih berkesan. Tampilan outfit yang kita kenakan juga akan lebih stunning (memukau) jika diberikan tambahan aksesori yang tepat.

Menurut desainer aksesori kenamaan Rinaldy Yunardi, langkah paling aman untuk memilih aksesori adalah mencari desain yang sedang digemari. Misalnya desain abstrak yang diprediksi akan populer tahun 2024 ini. "Desain aksesori yang tren tahun ini abstrak," tutur Rinaldy kepada Kompas.com, Rabu (3/1/2024). Desain aksesori abstrak ini pula yang diprediksi bakal menggantikan model aksesori minimalis dan timeless (tak lekang oleh waktu) yang sempat tren tahun sebelumnya.

"Pada dasarnya desain abstrak itu ya mirip kayak lukisan, seperti goresan-goresan, atau tidak menyerupai bentuk tertentu. Pokoknya ada unsur kreativitas," lanjutnya. Aksesori dengan Unsur Budaya Lokal Bakal Populer di Tahun 2024.Desain abstrak pada aksesori yang dimaksud Rinaldy merujuk pada penggabungan elemen non-representasional atau non-figuratif, atau berunsur seni yang lebih ekspresif. Berbagai unsur yang banyak disematkan dapat berupa penggunaan garis, pola, warna, dan material tertentu yang dikombinasikan sehingga memberikan karakter unik pada aksesori itu. "Aksesori abstrak juga tidak selalu berantakan, ya. Tapi di setiap desainnya tampak natural, bahkan ada unsur seninya. Ini adalah bentuk kreativitas yang tidak mudah," tutur desainer berusia 53 tahun tersebut.

Lanjut Rinaldy, di titik inilah peran para perancang atau desainer aksesori menuangkan segala ide dan kreativitas yang dimiliki dalam menciptakan aksesori. "Kalau digambarkan, desainer aksesori ya mirip seperti desainer fashion atau profesi di bidang kreatif yang lain. Mereka harus bisa mengaplikasikan idenya melalui setiap karya yang dibuat," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Desain Aksesori Abstrak Bakal Booming Tahun 2024", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2024/01/05/105214420/desain-aksesori-abstrak-bakal-booming-tahun-2024.



Desain Abstrak Tren 2024 Outfit


Loading...