Leg 2 Indonesia Vs Libya Masuk Hitungan Poin Rank FIFA, Garuda Janjikan Permainan Sesungguhnya

Leg 2 Indonesia Vs Libya Masuk Hitungan Poin Rank FIFA, Garuda Janjikan Permainan Sesungguhnya
SINDOnews
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 5 Januari 2024 09:42 WIB

TerasJabar - Timnas Indonesia menjalani laga uji coba kedua melawan Libya di Stadion Titanic Mardan, Turki, Jumat (5/1/2024) pukul 20.00 WIB. Duel kali ini masuk dalam penghitungan poin FIFA.  Indonesia sebelumnya sudah menyelesaikan pertandingan uji coba pertama melawan Libya di venue yang sama pada Selasa (2/1/2024). Duel tersebut tuntas 4-0 untuk kemenangan Libya.  Pertandingan tersebut tidak masuk dalam perhitungan poin FIFA dan timnas Indonesia untuk menjajaki kesiapan para pemain. 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun bisa mencoba seluruh personelnya karena tidak diberlakukan batasan 5 pergantian pemain sesuai aturan FIFA.Namun, Shin Tae-yong tidak bisa melakukan hal serupa nanti malam, sebab laga uji coba kedua bakal mengikuti regulasi FIFA dan masuk dalam  “Pertandingan hari ini (Selasa) tidak dihitung poin FIFA karena Indonesia akan mencoba seluruh pemain,” kata Erick Thohir kepada media pada Selasa (2/1/2024). “Kemungkinan pemain babak satu bakal sangat berbeda dengan pemain pada babak kedua,” ucap dia menambahkan. “Jadi, tidak mengikuti aturan FIFA yang hanya memperbolehkan lima pemain pengganti,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu. “Namun, nanti pertandingan kedua tanggal 5 Januari baru akan mengikuti aturan FIFA dan ada penghitungan poin,” katanya.

Sementara itu, Shin Tae-yong berjanji bahwa timnas Indonesia akan menyajikan permainan sesungguhnya saat melawan Libya pada laga uji coba kedua.  “Para penggemar sepak bola Indonesia memang kecewa besar karena kami kalah melawan Libya dengan skor 0-4,” tutur Shin Tae-yong.  “Mulai hari ini kami bakal fokus pada pertandingan tanggal 5 Januari (melawan Libya) dan tanggal 9 Januari (menghadapi Iran),” ujar mantan pelatih Korea Selatan itu. Baca juga: Piala Asia 2023:

“Segala sesuatunya (laga uji coba) untuk fokus pada pertandingan tanggal 15 Januari (melawan Irak), jadi para fan tak perlu khawatir," kata Shin Tae-yong.

Rangkaian uji coba dilakukan timnas Indonesia sebagai persiapan menjelang Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.  Setelah melawan Libya, Indonesia akan melakoni laga uji coba terakhir kontra Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.  Timnas Indonesia menempati Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.  Irak menjadi lawan pertama Indonesia pada Senin (15/1/2024), disusul laga melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024), dan terakhir duel dengan Jepang pada Rabu (24/1/2024). 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Vs Libya: Ada Poin FIFA, Garuda Janjikan Permainan Sesungguhnya", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2024/01/05/07194088/indonesia-vs-libya-ada-poin-fifa-garuda-janjikan-permainan-sesungguhnya.


Indonesia Libya FIFA


Loading...