Debut Vitor Roque, Barcelona Raih 3 Poin Di Markas Las Palmas

Debut Vitor Roque, Barcelona Raih 3 Poin Di Markas Las Palmas
Bola.Net
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 5 Januari 2024 08:50 WIB

TerasJabar.id - Barcelona berhasil mencuri tiga poin penting saat bertandang ke Estadio de Gran Canaria, lewat kemenangan 2-1 atas Las Palmas pada laga jornada 19 La Liga Spanyol, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa timnya memang pantas menang dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, di mana Barcelona datang dengan fakta tertinggal 10 poin dari Real Madrid dan Girona yang ada di dua posisi teratas klasemen La Liga Spanyol, tim asuhan Xavi itu sempat kesulitan pada babak pertama.

Bahkan Barcelona kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Munir El Haddadi menjadi penjebol gawang Inaki Pena yang membuat publik tuan rumah bersorak girang. Bahkan hingga babak pertama usai, tim tuan rumah masih unggul.

Namun, Barcelona bermain lebih baik pada babak kedua. Ferran Torres mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-55. Setelah itu Ilkay Gundogan mencetak gol penentu kemenangan lewat titik putih pada masa injury time.

Barcelona mendapatkan penalti pada momen krusial tersebut setelah Ilkay Gundogan didorong oleh Daley Sinkgraven di kotak penalti, di mana pada akhirnya pemain Las Palmas yang baru masuk pada menit ke-83 itu diganjar kartu merah langsung oleh wasit Pablo Gonzalez.

Kemenangan 2-1 membawa Barcelona sukses memangkas jarak dengan Real Madrid dan Girona menjadi tujuh poin. Xavi pun menegaskan bahwa tim asuhannya memang layak meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Kami berharap bisa mendominasi. Kami bermain sangat baik dalam memberikan tekanan kepada mereka. Kami bermain untuk memenangkan pertandingan dan kami pantas menjadi pemenang," tegas Xavi seperti dilansir dari Football Espana.

Debut Vitor Roque

Dalam babak kedua pertandingan, Xavi tidak hanya menarik keluar Robert Lewandowski dan Raphinha, tetapi juga sang pencetak gol pertama, Ferran Torres, pada menit ke-78.

Ferran Torres ditarik keluar dan digantikan oleh Vitor Roque, pemain asal Brasil berusia 18 tahun yang baru menjalani debutnya bersama Barcelona dalam pertandingan ini.

Meski belum berhasil mencetak gol, Vitor Roque sudah memperlihatkan permainan yang baik dengan mendapatkan peluang pada detik-detik akhir pertandingan. Xavi pun memuji performanya dalam laga debut bersama Barcelona itu.

"Roque tampil baik dan memberikan kami energi pada menit-menit akhir pertandingan," ujarnya.

Barcelona LasPalmas VitorRoque


Loading...