Jelang Pekan Ke-24 BRI Liga 1, Persib Bandung Kontrol Ketat Pemain selama Masa Liburan

Jelang Pekan Ke-24 BRI Liga 1, Persib Bandung Kontrol Ketat Pemain selama Masa Liburan
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 4 Januari 2024 10:44 WIB

Terasjabar.id -- Jelang hadapi pekan ke-24 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persib Bandung mulai mempersiapkan skuadnya. Kendati liga baru akan dimulai pada akhir bulan Januari 2024 ini, klub Persib Bandung memulai sesi latihan mandiri bagi para pemainnya sejak awal bulan ini.

Dilansir dari laman resmi klub Persib Bandung, asisten pelatih, Miro Petric juga telah mencanangkan program latihan secara mandiri bagi para punggawa Persib Bandung selama masa liburan.

Para pemain Persib Bandung direncanakan akan kembali ke pemusatan latihan dan camp klub pada 10 Januari nanti.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku akan menerapkan disiplin tinggi kepada para pemainnya yang tidak menjalankan program latihan mandiri di rumah secara baik.

Bahkan, Persib akan melakukan beberapa tes selepas pemainnya berkumpul pada 10 Januari nanti.

“Pemain harus menjalani program latihan fisik dan mereka harus melakukan itu. Kami akan melakukan tes di awal latihan dan nantinya akan terlihat siapa yang tidak menjalankan program. Jika mereka kerepotan, maka kondisi terburuknya adalah dipisahkan dahulu dari tim,” ujar Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Selain itu, Bojan Hodak juga meminta para pemainnya untuk menjaga berat badan ideal selama masa libur. Hal ini dikarenakan dengan memiliki berat badan ideal, para pemain akan terhindar dari risiko cedera dan dapat meningkatkan performa secara maksimal.

“Saya juga tidak mau pemain kelebihan berat badan, mereka harus bisa memelihara berat badan. Ketika pemain kembali dengan kelebihan berat badan, maka ada aturan ketat yang berlaku. Kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko cedera, ini masalah besar,” ujar Bojan Hodak.

Beberapa Pemain Persib yang Cedera Kembali Dipantau Tim Medis Klub

Jelang bergulirnya kembali kompetisi, selain menerapkan latihan mandiri secara ketat terhadap para pemainnya, Persib Bandung juga kembali mengontrol para pemainnya yang cedera.

Dilansir dari laman resmi klub Persib, kiper ketiga tim berjuluk “Maung” tersebut, yakni Reky Rahayu telah menjalani proses operasi cederanya pada 17 Desember lalu. Kini, sang pemain tengah dalam pantauan tim dokter Persib Bandung.

“Alhamdulillah minggu ini masih pemulihan. Sekarang sedang target belajar menekuk sudah 110 derajat. Mohon doanya,” ujar Reky Rahayu dikutip dari laman resmi klub Persib.



Disadur dari Yoursay.id 

BRI Liga 1 Persib Bandung Fisik Miro Petric


Loading...