Telat Gabung TC Timnas Indonesia di Turki, Elkan Baggott : Saya siap untuk Piala Asia nanti

Telat Gabung TC Timnas Indonesia di Turki,  Elkan Baggott : Saya siap untuk Piala Asia nanti
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 4 Januari 2024 09:52 WIB

Terasjabar.id - Elkan Baggott menyatakan dirinya kondisi dalam keadaan baik meskipun telat bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Dia langsung menikmati TC timnya itu untuk menatap Piala Asia 2023.

TC itu berlangsung sejak 20 Desember sampai dengan 6 Januari 2024. Setelah itu, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menuju Qatar untuk memainkan satu lagi uji coba lagi dan tampil pada Piala Asia 2023.

Elkan mengatakan kondisinya tidak ada masalah sejauh ini. Dia pun dapat langsung menikmati pola latihan dari sang pelatih Shin Tae-yong yang diberikan dalam TC itu.

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit," kata Elkan dilansir dari laman PSSI, Kamis (4/1/2023).


Pemain Ipswich Town itu mengatakan timnya harus tampil lebih baik dalam dua laga uji coba sisa, yakni melawan Libya di Turki pada 5 Januari dan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024. Sebab, sebelumnya Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Libya di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1/2024).

"Kami masih punya beberapa laga uji coba lagi. Jadi, kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," katanya.

Elkan mengatakan Timnas Indonesia pasti siap menghadapi Piala Asia 2023. Dia nilai rasa optimisme itu harus dibangun agar timnya dapat meraih hasil terbaik dalam ajang itu.

"Saya siap untuk Piala Asia nanti," kata Elkan.



Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 tergabung di Grup D bersama dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Ajang itu akan dimainkan pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.



Disadur dari Okezone.com 

Elkan Baggott Timnas Indonesia TC Piala Asia 2023


Loading...