Berikut Cara Memperbaiki iPhone yang Stuck di Logo Apple

Berikut Cara Memperbaiki iPhone yang Stuck di Logo Apple
Ilustrasi (IDN Times : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 4 Januari 2024 09:28 WIB

Terasjabar.id - Pengguna mungkin pernah mengalami masalah iPhone yang digunakan terhenti atau stuck dan layar hanya menampilkan logo Apple. Hal itu tentu membuat pengguna kebingungan.

Tetapi, jangan panik. Untungnya, Apple memudahkan pengguna jika kesalahan seperti itu terjadi di perangkatnya. Berikut ini cara memperbaiki iPhone yang stuck di logo Apple:

Cara memperbaiki iPhone terhenti di logo Apple

Apple menjelaskan bahwa biasanya kesalahan ini terjadi saat bermigrasi ke perangkat baru atau memulihkan dari cadangan. Ikuti langkah ini:

Ilustrasi iPhone (Unsplash/christianallard)
Ilustrasi iPhone (Unsplash/christianallard)
  • Periksa apakah logo Apple dan/atau bilah kemajuan terkait tidak berpindah setidaknya selama 1 jam. Terkadang proses migrasi atau pemulihan memerlukan waktu cukup lama, namun tetap selesai.
  • Jika sudah lebih dari satu jam, sambungkan iPhone ke komputer melalui USB.
  • Masuk ke mode pemulihan iPhone. Pada iPhone 8 atau versi lebih baru, ketuk tombol Volume Up, lalu Volume Down. Selanjutnya tahan tombol samping hingga layar pemulihan muncul.
  • Jika pengguna memiliki PC Windows, buka iTunes, lalu pilih Update ketika diminta untuk memperbarui atau memulihkan. Hanya pilih Restore jika pengguna ingin memulai ulang dari awal.
  • Jika pengguna memiliki Mac dengan macOS 10.15 atau lebih baru, buka Finder dan pilih Update. Seperti pada PC, Restore adalah sebuah pilihan, namun biasanya harus dihindari

Itulah cara mudah yang bisa dilakukan pengguna jika iPhone terhenti dan hanya menampilkan logo Apple di layar.

Disadur dari Suara.com 

iPHone. Apple Stuck


Loading...