Terus Di-Blacklist Oleh Erik Ten Hag, Jadon Sancho Setuju Kembali ke Borussia Dortmund

Terus Di-Blacklist Oleh Erik Ten Hag, Jadon Sancho Setuju Kembali ke Borussia Dortmund
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 3 Januari 2024 13:32 WIB

Terasjabar.id - Masa depan Jadon Sancho yang suram di Manchester United akhirnya menemui titik terang. Terus di-blacklist oleh pelatih Erik ten Hag, Sancho siap comeback ke Borussia Dortmund di bursa transfer Januari 2024 ini.

Meski masih terikat kontrak sampai 2026, karier Jadon Sancho di Manchester United bisa dibilang sudah berakhir setelah dia bersitegang dengan Erik ten Hag.

Sancho sudah dibekukan dari tim utama Manchester United sejak September 2023. Winger berusia 23 tahun ini terakhir kali bermain di laga kompetitif adalah pada 26 Agustus lalu saat menghadapi Nottingham Forest di Liga Inggris.

Sekalipun didesak untuk meminta maaf, Sancho bergeming. Kini, pemilik 23 caps bersama Timnas Inggris senior itu pun menuju pintu keluar Old Trafford.

Karier Sancho di Manchester United sendiri stagnan setelah ia dibeli mahal dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021 dengan harga 85 juta euro dan menerima gaji wah 350 ribu euro per pekan.

Diharapkan bisa memberikan magis di Manchester United, performa pemain jebolan akademi Manchester City itu jauh dari ekspektasi di Old Trafford.

Meski demikian, Dortmund kabarnya berniat untuk merekrut lagi mantan pemainnya tersebut di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Dortmund butuh kekuatan baru di lini serang mengingat performa mereka kurang oke sebelum libur musim dingin.

Seperti diklaim jurnalis top Inggris dari The Athletic, David Ornstein, manajemen Dortmund sudah intens berkomunikasi dengan Manchester United untuk perekrutan Sancho.

Namun, Dortmund ingin meminjam Sancho dulu sampai akhir musim ini, sebelum membuka opsi untuk mempermanenkannya pada musim panas 2024 nanti.

Diskusi itu banyak membicarakan soal persentase pembayaran gaji Sancho. Dortmund tak sanggup jika harus menggaji penuh Sancho.

Meski demikian, Dortmund siap menanggung sebagian besar gaji Sancho yang mencapai 350 ribu pounds per pekan, dengan Manchester United meng-cover sebagian kecilnya.

Dortmund juga kabarnya bersedia membayar 3 juta euro untuk biaya peminjaman Sancho untuk enam bulan ke depan.

Sancho sendiri diyakini sangat terbuka untuk bisa kembali merumput di Bundesliga Jerman bersama Dortmund, untuk bisa kembali menghidupkan kariernya yang suram saat ini di Inggris

Disadur dari Suara.com 

Jadon Sancho Borussia Dortmund Manchester UNited


Loading...