ini Respon Justin Hubner Usai Blunder bersama Timnas Indonesia

ini Respon Justin Hubner Usai Blunder bersama Timnas Indonesia
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 3 Januari 2024 10:32 WIB

Terasjabar.id -- Bek tengah Timnas Indonesia, Justin Hubner klarifikasi soal blunder yang ia buat di laga debutnya bersama Pasukan Garuda. Pemain bertahan asal Wolverhampton Wanderers atau Wolves, menjadi salah satu punggawa yang paling disorot.

Blunder Justin Hubner terjadi saat laga uji coba perdana Timnas Indonesia di Antalya, Turki, (2/1). Skuad besutan Shin Tae-yong menjalani laga persahabatan tersebut guna menghadapi Piala Asia 2023 Qatar. Mereka sejak 20 Desember 2023 melakukan pemusatan latihan di Turki.

Setelah kurang lebih 12 hari berada di Antalya, Turki, Timnas Indonesia pada 2 Januari 2024 melakukan laga pemanasan jelang Piala Asia 2023. Libya menjadi lawan tanding anak asuh Shin Tae-yong, bahkan pelatih asal Korea Selatan, hampir menurunkan seluruh punggawanya.

Nampaknya Shin Tae-yong ingin melihat seluruh kualitas dari pemain yang ia pilih dalam pemusatan latihan di Turki. Tapi, beberapa kesalahan terlihat dari anak asuh Shin Tae-yong. Bahkan, sepanjang babak pertama, Indonesia nyaris hanya mengejar pemain Libya saja, tak ada serangan berarti.

Babak pertama Indonesia kalah 0-1, kemudian, di paruh kedua, Shin Tae-yong hampir merombak seluruh pemainnya. Justin Hubner turun di babak kedua, dia menjadi salah satu pemain yang menonjol, dengan umpan akuratnya.

Tetapi, itu saja tidak cukup, Libya justru menggandakan kedudukan, papan skor menjadi 0-2. Semakin lama, Indonesia tertinggal menjadi 0-3. Dan blunder Justin Hubner terjadi, ketika mau mengumpan ke temannya, namun bola terlalu rendah, pemain Libya berhasil memotong, kemudian dimanfaatkan menjebol gawang Syahrul Trisna Fadillah.

Skor akhir 0-4 untuk kemenangan Libya. Indonesia kembali mendapat rapot buruk jelang Piala Asia 2023, sebelumnya kalah telak 0-5 oleh Irak dan imbang 1-1 dari Filipina.

Dikutip dari akun Instagram @justinhubner5, melalui cerita ekslusifnya, (3/1), bek tengah Timnas klarifikasi dengan meminta maaf atas blundernya. Dia bahkan berjanji akan memperbaiki penampilannya.

FOLLOW JUGA : 






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)



"Maaf untuk golnya, kami tetap akan berjalan dan melakukan yang terbaik dari laga hari ini," tulisnya.

Selain itu, Hubner juga berpendapat, laga debutnya cukup berat lantaran masih buta dengan sistem yang diterapkan oleh Shin Tae-yong.

"Laga ini sungguh sulit karena sistem baru, formasi baru untuk saya," ujarnya.

Selanjutnya, Justin Hubner juga akan berkesempatan kembali turun di laga uji coba kedua menghadapi tim yang sama, yakni Libya. Berikutnya, pertandingan uji coba digelar pada 5 Januari 2024, di Antalya, Turki. Setelah itu, Timnas terbang ke Qatar untuk menghadapi Iran dalam laga persahabatan juga, sebelum tampil di Piala Asia 2023.


Disadur dari Yoursay,id 

Timnas Indonesia Debut Justin Hubner Klarifikasi


Loading...