Inilah 4 Drakor yang Tayang di Netflix Januari 2024

Inilah 4 Drakor yang Tayang di Netflix Januari 2024
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Rabu, 3 Januari 2024 09:23 WIB

Terasjabar.id -- Di awal tahun, penikmat drakor bakal disuguhkan belasan drama baru dengan beragam genre dan premis cerita yang tak kalah menarik dari tahun kemarin. Dari belasan drama tersebut, ada 4 drama Korea yang dapat ditonton secara streaming di aplikasi Netflix

Lantas apa saja keempat drama tersebut? Berikut 4 drama Korea beserta sinopsisnya yang tayang di Netflix Januari 2024.

1. Gyeongseong Creature Part 2 (5 Januari)

Poster drama Korea original Netflix berjudul Gyeongseong Creature (instagram.com/netflixsg)
Poster drama Korea original Netflix berjudul Gyeongseong Creature (instagram.com/netflixsg)

Kisah Park Seo Jun dan Han Seo Hee dalam drama Gyeongseong Creature akan berlanjut pada bagian kedua yang tayang pada 5 Januari 2024 mendatang. Drama ini juga masih dibintangi oleh Claudia Kim, Jo Han Chul, Kim Hae Sook, dan Wi Ha Joon.

Pada bagian pertama terungkap bahwa monster mengerikan yang mengguncang Gyeongseong ternyata hasil eksperimen tentara Jepang sebagai senjata biologis untuk memenangkan peperangan. 

Setelah keduanya terlibat dalam pertempuran melawan para monster mengerikan yang menggemparkan Gyeongseong dan para tentara Jepang, Jang Tae Sang dan Yoon Chae Ok akan kembali untuk menyelesaikan kisahnya. 


2. The Bequeathed (19 Januari)

Poster drama Korea terbaru original Netflix berjudul The Bequeathed (instagram.com/netflixsg) 
Poster drama Korea terbaru original Netflix berjudul The Bequeathed (instagram.com/netflixsg) 

The Bequeathed merupakan drama Korea original Netflix yang mengusung genre aksi-thriller. Drama ini disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Yeon Sang Ho yang terkenal sebagai sutradara film hits Train to Busan. Ia juga bekerja sama sebagai Min Hong Nam sebagai sutradara.

Drama ini menceritakan tentang wanita bernama Yoon Seo Ha (Kim Hyun Joo) yang mengalami serangkaian peristiwa buruk setelah ia mewarisi seonsan (gunung tempat makam luluhur berada) yang ditinggalkan oleh pamannya. Bahkan Yoon Seo Ha sendiri telah melupakan keberadaan pamannya tersebut. 

Setelah kejadian itu, saudara tiri Yoon Seo Ha bernama Kim Young Ho (Ryu Kyung Soo) muncul di hadapannya dan menciptakan ketegangan sepanjang cerita.

Di sisi lain, ada detektif dengan kemampuan investasi tajam bernama Choi Sung Joon (Park Hee Soon) yang menyelidiki serangkaian peristiwa buruk di kota. Ia beranggapan bahwa ada kaitannya dengan warisan seonsan tersebut.

Kemudian ada Park Sang Min (Park Byung Eun), seorang ketua regu dan rekan junior Choi Sung Joon. Kejadian buruk di masa lalu keduanya, Park Sang Min menyimpan dendam dan cemburu terhadap Choi Sung Joon.


3. Captivating the King (21 Januari)

Poster drama Korea terbaru berjudul Captivating the King yang dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung (instagram.com/tvn_drama)
Poster drama Korea terbaru berjudul Captivating the King yang dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung (instagram.com/tvn_drama)

Captivating the King atau Sejak merupakan drama Korea bertema sageuk dengan genre melodrama romantis. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama serta sederet pemain pendukung seperti Lee Shin Young, Park Ye Yeong, hingga Choi Dae Hoon.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta tragis antara Raja Yi In (Jo Jung Suk) dengan Kang Hee Soo (Shin Se Kyung). Raja Yi In digambarkan sebagai raja yang sengsara dan tidak memiliki orang kepercayaan. Meskinpun berada di tahta tertinggi, Raja Yi In mendapati dirinya penuh kekosongan.

Di sisi lain, Kang Hee Soo yang awalnya ingin balas dendam malah memiliki ketertarikan dengan Raja Yi In. Kang Hee Soo sendiri bertemu dengan Raja Yi In ketika dirinya menyamar sebagai Kang Mong Wo, seorang pemain baduk (go). 

Selanjutnya, pertemuan berlanjut di dalam istana ketika Kang Hee Soo menyamar menjadi mata-mata. Tujuannya untuk melakukan pembalasan terhadap Raja Yi In tetapi ia malah menaruh ketertarikan pada sang raja.

4. Doctor Slump (27 Januari)

Poster drama Korea terbaru berjudul Doctor Slump yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Park Hyung Sik (instagram.com/jtbcdrama)
Poster drama Korea terbaru berjudul Doctor Slump yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Park Hyung Sik (instagram.com/jtbcdrama)

Doctor Slump merupakan drama reuni antara Park Shin Hye dan Park Hyung Sik yang sebelumnya bermain dalam drama hits The Heirs pada tahun 2013 silam. Dalam drama ini, Park Shin Hye akan berperan sebagai Nam Ha Neul dan Park Hyung Sik sebagai Yeo Jung Woo.

Drama ini mengusung genre komedi romantis tentang Yeo Jung Woo dan Nam Ha Neul yang awalnya rival semasa SMA kemudian bertemu kembali di saat mereka mengalami kejatuhan dalam hidup. Keduanya lantas saling memberikan kenyamanan dan kegembiraan satu sama lain.

Yeo Jung Woo dan Nam Ha Neul pertama kali bertemu di SMA Young Won. Keduanya sama-sama unggul secara akademik dan menjadi rival yang kompetitif.

Setelah itu, Yeo Jung Woo adalah seorang ahli bedah plastik yang populer yang mengalami kemerosotas setelah terlibat dalam kecelakaan medis misterius. Di sisi lain, Nam Ha Neul bekerja sebagi dokter anestasi yang mengalami sindrom kelelahan dan merasa tidak bahagia dengan hidup yang dijalaninya.

Itulah 4 drama Korea beserta sinopsisnya yang tayang di Netflix Januari 2024. Dari keempat drama tersebut, manakah yang akan masuk watchlist kalian?

Disadur dari Yoursay.id 

Netflix Drakor Sinopsis


Loading...