Presiden Jokowi Resmikan 4 Terminal Bus : Image Preman Sudah Hilang

Presiden Jokowi Resmikan 4 Terminal Bus : Image Preman Sudah Hilang
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Januari 2024 11:49 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat terminal bus di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada hari ini. Empat terminal itu, Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo, Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo, Terminal Purboyo di Kota Madiun, dan Terminal Patria di Kota Blitar.

"Saya sangat menghargai pembangunan 4 terminal oleh kementerian perhubungan di Purworejo, di Wonosobo, di Madiun, di Blitar. Karena ini akan memberikan dukungan sarana dan prasarana transportasi, meningkatkan konektivitas antar kota antar kabupaten antar provinsi," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (2/1/2024).

Jokowi menegaskan, terminal bus seharusnya tidak lagi menjadi tempat "preman". Namun terminal harus menjadi tempat memberikan pelayanan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

"Mestinya yang namanya terminal bus seperti ini. Tadi saya sudah lihat ke dalem. Kalau dulu yang namanya terminal bus image nya adalah preman. Ini sudah hilang. Terminal bus adalah tempat pelayanan juga memberikan dukungan kepada peningkatan ekonomi, umkm harus semuanya terljbat di dalamnya," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar dapat membangun terminal bus dengan fasilitas yang baik di kota-kota lainnya.

"Dan saya minta pak menteri perhubungan di kota-kota yang lain juga mulai di lihat agar terminalnya yang bagus tidak hanya di Purworejo saja, tidak hanya Wonosobo saja, tidak hanya Blitar, tidak hanya di Madiun saja tetapi di semua kota di seluruh tanah air ini terminalnya memiliki standar yang sama," ungkapnya.

Disadur dari Okezone.com 

Presiden Jokowi Terminal Jawa Tengah Jawa TImur


Loading...