JADWAL Siaran Langsung Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya Malam Ini

JADWAL Siaran Langsung Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya Malam Ini
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Januari 2024 11:41 WIB

Terasjaar.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Libya dalam laga uji coba malam ini, Selasa (2/1/2024) mulai pukul 19.30 WIB. Pertandingan bakal berlangsung di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki.

Pertandingan ini akan menjadi laga uji coba pertama antar kedua negara selama di Turki. Setelahnya, Timnas Indonesia dan Libya bakal kembali bentrok tiga hari berselang.

Duel menghadapi Libya merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia selama menjalani training camp (TC) di Turki.

Skuad Garuda jauh-jauh menjalani pemusatan latihan di salah satu negara Eropa itu sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia diketahui tergabung dalam Grup D pada Piala Asia 2023. Mereka akan bersain dengan tim-tim kuat yakni Jepang, Irak dan Vietnam.

Menurut data dari laman 11v11, Timnas Indonesia hanya bertemu Libya sebanyak dua kali, dan salah satunya tidak mencapai durasi 90 menit.

Pertemuan pertama terjadi dalam Turnamen Merdeka pada 25 Juli 1977, di mana Libya berhasil mengungguli Timnas Indonesia dengan skor telak, 4-0.

Pertandingan kedua antara kedua tim berlangsung pada 29 Agustus 2008 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat itu, Libya diundang untuk berpartisipasi dalam ajang Piala Kemerdekaan 2008.

Namun, pertandingan hanya berlangsung satu babak karena insiden kontroversial di jeda pertama. Pelatih Libya, Gamal Adeen M Abu Nowara, mengalami insiden pukulan dari seorang ofisial Timnas Indonesia, yang menyebabkan Libya menolak melanjutkan pertandingan.

Wasit akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan, dan Indonesia dinyatakan sebagai pemenang melalui Walkover (WO).

Sejak insiden kontroversial tersebut, Timnas Indonesia dan Libya belum pernah bertemu lagi, baik dalam laga uji coba maupun kompetisi resmi.

Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Libya

Laga: Timnas Indonesia vs Libya

Tempat: Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki

Waktu: Selasa (2/1/2024), pukul 19.30 WIB

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio.com

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia Libya Laga Uji Coba


Loading...