Shayne Pattynama Absen di Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya, Berikut Penyebabnya!

Shayne Pattynama Absen di Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya, Berikut Penyebabnya!
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Januari 2024 10:23 WIB

Terasjabar.id - PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan Shayne Pattynama absen saat timnya menghadapi Libya di laga uji coba yang dilangsungkan di Mardan Sports Complex, Turki pada Selasa, (2/1/2024) pukul 20.00 WIB. Shayne Pattynama absen karena harus pulang ke Belanda menjenguk sang ibunda yang sakit.

“Jujur, ada masalah di kesehatan ibunya Shayne, jadi akhirnya dia dikembalikan ke Belanda. Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya psikologisnya lebih stabil,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (2/1/2024).

Shayne Pattynama

(Shayne Pattynama absen di laga Timnas Indonesia vs Libya jilid I)

Kabarnya, Shayne Pattynama sudah tiba di Belanda dan sudah melihat langsung kondisi sang ibu. Untungnya, kondisi sang ibu dalam kondisi baik sehingga Shayne Pattynama akan kembali ke Turki secepatnya.

“Shayne sudah mengabarkan bahwa ibunya tidak apa-apa, jadi dia akan kembali secepatnya,” lanjut Shin Tae-yong.

Rencananya, Timnas Indonesia akan menggelar dua laga uji coba kontra Libya. Adapun laga uji coba kedua kontra Libya akan berlangsung pada Jumat 5 Januari 2024.


Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhirnya dengan melawan Iran di Qatar pada Selasa 9 Januari 2024. Persiapan matang ini dilakukan guna menatap Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Timnas Indonesia akan menantang Irak pada 15 Januari 2024, Vietnam (19 Januari 2024) dan Jepang (24 Januari 2024).

 Ivar Jenner serius berlatih jelang Piala Asia 2023



Selain juara dan runner-up grup, ada empat tim peringkat tiga terbaik yang diizinkan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia sendiri ditargetkan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.


Disadur dari Okezone.com 

Shayne Pattynama Timnas INdonesia Libya Laga Uji Coba


Loading...