Berikut Komentar Marc Marquez Jelang Debutnya dengan Motor Ducati di MotoGP 2024

Berikut Komentar Marc Marquez Jelang Debutnya dengan Motor Ducati di MotoGP 2024
(RUnganSPort : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Januari 2024 09:42 WIB

Terasjabar.id – Pada Senin (1//1/2024), Marc Marquez sudah resmi menjadi pembalap baru Gresini Ducati. Dia sudah benar-benar meninggalkan Repsol Honda yang telah menemani perjalanannya di MotoGP selama 11 tahun lamanya.

Dengan begitu, The Baby Alien -julukan Marquez- sudah bisa dengan bebas memberikan komentarnya soal tim barunya. Salah satunya mengenai motor Ducati Desmosedici GP23 yang akan ditungganginya bersama Gresini Ducati di MotoGP 2024.

Sebelumnya, saat debut dengan Desmosedici GP23 dalam tes pasca musim 2023 di Valencia pada November lalu, Marquez belum bisa berkomentar. Namun, kini media spanyol, DAZN, telah membeberkan kesan pertama rider berusia 30 tahun itu dengan motornya, yang diungkap tepat setelah tes di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut.

Bintang asal Spanyol itu mengaku gugup walau senang dengan perubahan besar-besaran yang didapatnya pada sepeda motor yang ditungganginya. Dia merasa sangat positif dengan kuda besi anyarnya itu termasuk dari segi kecepatan dan kenyamanan.

“Saya gugup, dada saya terasa berdebar-debar. Meski saya menang banyak, itu adalah perubahan besar bagi saya,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa (2/1/2023).

“Saya mampu beradaptasi lebih cepat dari yang diharapkan. Saya segera merasa sangat nyaman, perasaannya sangat baik. Saya datang dengan waktu tanpa mencoba melakukannya dengan cara yang berlebihan,” tambahnya.

Patut ditunggu bagaimana performa Marquez bersama Gresini Ducati di MotoGP 2024. Banyak pengamat dan pembalap yang menilai bahwa dirinya bakal berada dalam jalur perebutan gelar juara lagi bersama Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Selanjutnya, juara MotoGP enam kali itu bakal menjalani tes shakedown MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang pada 1-3 Februari mendatang. Kemudian, tes resmi di Malaysia berlangsung pada 6-8 Februari dan terakhir tes di Qatar dihelat pada 19-20 Februari sebelum seri pertama musim depan dimulai di Sirkuit Lusail pada 8-10 Maret.

Disadur dari Okezone.com 

Marc Marquez Ducati Gresini Ducati MotoGP


Loading...