Berikut Beberapa Penyebab Manchester United Kalah 1-2 dari Nottingham Forest

Berikut Beberapa Penyebab Manchester United Kalah 1-2 dari Nottingham Forest
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 31 Desember 2023 10:57 WIB

Terasjabar.id -- 5 penyebab Manchester United kalah 1-2 dari Nottingham Forest di Liga Inggris 2023-2024 akan diungkap dalam artikel ini. Salah satunya karena absennya sang pemain andalan.

Ya, Manchester United kembali harus menelan pil pahit, usai baru saja menghentikan tren negatifnya beberapa hari lalu dengan mengalahkan Aston Villa 3-2. Kini, melawan Nottingham Forest di Stadion City Ground, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB, Man United tumbang 1-2.

Sejumlah faktor jadi penyebab klub berjuluk Setan Merah itu harus menelan kekalahan. Apa saja? Berikut 5 penyebab Manchester United kalah 1-2 dari Nottingham Forest di Liga Inggris 2023-2024.

5. Kesulitan Usai Tertinggal Lebih Dahulu


Nottingham Forest vs Manchester United

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengakui pertandingan berjalan menjadi lebih sengit bagi timnya usai harus tertinggal lebih dahulu. Sebab, ada tekanan besar yang menyelimuti para pemainnya Nicolas Dominguez membawa Nottingham Forest membuka keunggulan pada menit ke-64.

"Hasilnya jelas. Mengecewakan,” ujar Ten Hag, dilansir dari BBC, Minggu (31/12/2023).

“Tertinggal 0-1, lalu Anda bangkit, dan kami tampil bagus. Sayangnya, saat serangan balik terjadi kami justru kebobolan,” jelas Ten Hag.

4. Nottingham Forest Ciamik di Babak Kedua

Nottingham Forest vs Manchester United

Penyebab lainnya adalah aksi para pemain Nottingham Forest yang tampil lebih menggila di babak kedua. Ambisi untuk merebut poin penuh di markasnya sendiri tampak membuat para pemain Nottingham Forest tampil lebih percaya diri, utamanya di babak kedua.

Tak ayal, saat Man United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78 lewat aksi Marcus Rashford, Nottingham Forest bisa kembali unggul. Hanya selang empat menit kemudian dari gol Rashford, Morgan Gibbs-White mencetak gol yang memastikan kemenangan Nottingham Forest.

3. Solidnya Lini Pertahanan Lawan

Nottingham Forest vs Manchester United

Di urutan ketiga, penyebab Manchester United kalah 1-2 dari Nottingham Forest di Liga Inggris 2023-2024 adalah solidnya lini pertahanan tim tuan rumah. Ketangguhan pemain di lini pertahanan Nottingham Forest bahkan membuat Man United tak berkutik di sepanjang babak pertama. Skor 0-0 pun terus terjaga hingga turun minum.

Pada babak pertama, Man United bahkan hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran. Marcus Rashford, Bruno Fernandes, hingga Alejandro Garnacho, tampak benar-benar dibuat frustrasi dalam mencetak gol.

2. Gagal Optimalkan Peluang

Nottingham Forest vs Manchester United

Faktor lainnya adalah Man United gagal optimalkan peluang yang didapat. Erik Ten Hag mengakui bahwa dalam laga itu, termasuk di babak pertama, Man United seharusnya bisa menciptakan beberapa momen. Tetapi, anak asuhannya gagal memanfaatkan itu dengan baik.

Salah satu peluang yang gagal dioptimalkan Man United terjadi lewat aksi Amad Diallo usai memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes pada masa injury time babak kedua. Andai tendangan berbuah gol kala itu, Man United tentu sja bisa terhindar dari kekalahan.

"Di babak kedua, kami lebih baik. Di babak pertama kami seharusnya bisa menciptakan beberapa momen, tapi kami tidak melakukannya. Kami harus memperbaiki itu,” ujar Ten Hag.

1. Absennya sang Striker Andalan

Rasmus Hojlund

Penyebab terakhir jadi paling krusial, yakni Man United harus bermain tanpa sang striker andalan. Dia adalah Rasmus Hojlund.

Diketahui, Rasmus Hojlund harus absen karena cedera. Ketidakhadiran striker berusia 20 tahun itu pun ternyata cukup berpengaruh dalam permainan Setan Merah. Alhasill, strategi Ten Haf tak bisa digunakan secara maksimal.

“Kami berharap banyak pemain yang kembali pada tahun baru dan memperkuat tim dan skuad ini. Kami tahu alasan mengapa hal ini tidak berhasil,” ucap Ten Hag.

“Tidak ada tim yang bisa mengatasi begitu banyak masalah dan cedera yang kami alami. Kami seharusnya tetap melakukannya dengan lebih baik dan kami memiliki kedalaman dalam skuad. Ketika Anda memiliki begitu banyak cedera, kedalamannya tidak akan maksimal,” dalih pelatih asal Belanda itu.

Disadur dari OKezone.com 

Manchester United Nottingham Forest Liga Inggris


Loading...