Inilah Beberapa Cara Mengatasi Sengatan Tawon Secara Alami

Inilah Beberapa Cara Mengatasi Sengatan Tawon Secara Alami
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 14 September 2023 10:14 WIB

Terasjabar.id -- 5 CARA mengatasi sengatan tawon secara alami sebaiknya diketahui banyak orang. Apalagi Tawon merupakan hewan yang memiliki sengatan yang bisa menyebabkan alergi sampai bengkak pada bagian yang terkena sengatan.

Tawon akan mengeluarkan sengatnya jika dirinya merasa terancam, rasa sakit dari sengatan tawon ini dapat diatasi dengan berbagai cara alami untuk meredakan rasa sakit.
tawon

Cara Mengatasi Sengatan Tawon Secara Alami

1. Kompres dengan Es Batu

Mengompres bagian sengatan tawon pada tubuh dapat meredakan rasa nyeri dengan cara mengompres area sengatan tersebut dengan es batu yang dibungkus oleh kain selama 5-10 menit.

2. Menjaga Bagian Tubuh yang Disengat

Menjaga kebersihan pada bagian area yang terkena sengat wajib untuk dilakukan, hal ini bertujuan agar luka yang timbul akibat sengatan tawon tidak terinfeksi.

3. Cuka Apel

Kandungan antiinflamasi dan antibakteri pada cuka apel dapat membantu meredakan pembengkakan pada bagian yang terkena sengatan tawon, dengan cara mengoleskan cuka apel pada bagian yang luka selama 15 menit.

4. Cabut Duri Sengat pada Kulit

Duri yang ditancapkan oleh sengatan tawon harus segera dikeluarkan, hal tersebut dilakukan agar racun yang terdapat pada duri tidak menyebar ke bagian dalam kulit.


5. Bersihkan dengan Sabun

Hal terpenting yang dilakukan ketika terkena sengatan tawon adalah segera mencuci bagian tubuh yang terkena sengatan menggunakan sabun sampai benar-benar bersih, hal ini dilakukan agar racun dari sengatan tawon berkurang.

Disadur dari Okezone.com 

Tawon Sengatan Kompres Alami


Loading...