Lampaui Spice Girls, Tur Konser BLACKPINK 'Born Pink' Pecahkan Rekor Dunia

Lampaui Spice Girls, Tur Konser BLACKPINK 'Born Pink' Pecahkan Rekor Dunia
(Grid.ID : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 31 Mei 2023 11:44 WIB

Terasjabar.id  -- Girl group Korea BLACKPINK kembali menorehkan pretasi mereka. Kali ini, BLACKPINK berhasil memecahkan rekor melalui konser tur dunia mereka yang bertajuk Born Pink.

Dilansir dari Allkpop (31/5/2023) Born Pink tercatat sebagai konser grup dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah. BLACKPINK memperoleh hampir 10 juta dollar (sekitar Rp150 miliar) setiap malam dari tiket konser mereka di stadion Meksiko yang terjual habis.

Tur dunia Born Pink BLACKPINK dimulai di Seoul pada Oktober 2022, dan sejak saat itu tiket konser mereka selalu terjual habis di Amerika Utara, Eropa, maupun Asia.

Di Mexico City, BLACKPINK mengadakan dua kali konser yang terjual habis di stadion Foro Sol, yang berkapasitas 65.000 orang. Total pendapatan kotor grup dari dua konser tersebut adalah 19,4 juta dollar (sekitar Rp291 miliar), menjadikan Born Pink sebagai konser dengan pendapatan kotor tertinggi oleh sebuah grup dalam sejarah.

Selain memecahkan rekor konser dengan pendapatan kotor tertinggi, Born Pink juga menjadi tur konser dengan pendapatan kotor tertinggi di kategori grup wanita. Tur dunia Born Pink BLACKPINK telah meraup lebih dari 78 juta dollar (lebih dari Rp1 triliun), melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Spice Girls.

Netizen pun dibuat takjub dengan pencapaian girl group yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo tersebut.

"Mereka pantas mendapatkannya," ujar salah satu netizen.

"Aku sangat bangga kepada mereka. Mereka telah berjuang sejauh ini. Tur Born Pink mereka merah sangat banyak uang dari yang mereka harapkan. Mereka hanya memikirkan penggemarnya dan tampil dengan baik," sahut netizen yang lain.

"Pertama kali datang ke Mexico hanya untuk memecahkan sebuah rekor, lihatlah saatnya kalian menjadi legenda," netizen lainnya menimpali.


"Aku ingin tahu berapa banyak yang didapatkan para anggota dari pendapatan konser itu, atau apakah agensi mengambil 95%?" tanya salah satu netizen lain.

"Walaupun YG terlibat dalam banyak skandal dan tidak bisa menanganinya dengan baik, tapi mereka dikenal sebagai agensi yang paling murah hati. Mereka memberi artis mereka persentase yang lebih besar daripada agensi lain," timpal netizen yang lain.

Sementara itu, BLACKPINK masih terus melangsungkan konser tur dunia Born Pink hingga bulan Agustus mendatang.

Disadur dari Yoursay.id 

Blackpink Konser Tur Dunia Kpop Born Pink Spice Girls


Loading...