Sinopsis Film ''The Little Mermaid ''Film Putri Duyung yang Sedang Tayang di Bioskop

Sinopsis Film ''The Little Mermaid ''Film Putri Duyung yang Sedang Tayang di Bioskop
The Little Mermaid
Editor: Malda Life Style —Kamis, 25 Mei 2023 09:33 WIB

Terasjabar.id -- The Little Mermaid merupakan film live action terbaru keluaran Disney yang diadaptasi dari film animasinya. Film tersebut mendapuk Halle Bailey sebagai Ariel dan Jonah Hauer-King sebagai Eric.


Berikut sinopsis The Little Mermaid.

Ariel (Halle Bailey) merupakan anak perempuan bungsu dari Raja Triton (Javier Bardem), penguasa kerajaan Atlantika yang juga dijuluki Raja Laut.

Gadis itu merasa jengah dengan kehidupan di bawah laut. Ia pun memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap dunia di atas permukaan laut.

Suatu hari, Ariel dan sahabatnya, Flounder (Jacob Tremblay) mengunjungi kapal karam untuk mengumpulkan barang-barang yang ditinggalkan manusia. Ia pun bertanya kepada Scuttle (Awkwafina) tentang barang-barang yang ditemukan.

Ariel mengabaikan peraturan dari Raja Triton yang menyatakan bahwa kaum duyung dilarang untuk mengeksplorasi dunia tersebut, termasuk Ariel.

Suatu malam, Ariel melihat sebuah kapal melintas di atasnya dan menemukan bahwa ada perayaan ulang tahun yang sedang berlangsung.

Ia pun jatuh hati pada pandangan pertama terhadap Eric (Jonah Hauer-King) yang berulang tahun malam itu.

Tiba-tiba badai besar menghantam dan merusak kapal. Eric pun jatuh ke lautan akibat bencana tersebut. Ariel menyelamatkan Eric dengan membawanya ke permukaan. Ia pun bernyanyi kepada Eric dengan suaranya yang merdu.

Sebelum Eric benar-benar sadar dan melihat sosok yang menyelamatkannya, Ariel kabur karena takut ketahuan pengawal kerajaan.

Pertemuan dengan Eric membuat Ariel semakin penasaran dengan pria tersebut dan juga dunia di atas permukaan laut. Hal tersebut membawanya kepada Ursula (Melissa McCarthy).

Ursula menawarkan sebuah perjanjian yang bisa membuat Ariel berubah menjadi manusia, asalkan ditukar dengan suara emasnya.

Perjanjian Ariel dengan Ursula membuat kehidupannya, kerajaan ayahnya, Eric dan dunianya dalam bahaya.

The Little Mermaid merupakan live action dari film animasi yang tayang pada 1989 silam dan diambil secara lepas dari dongeng karya Hans Christian Andersen yang terbit pada 1837.

Film versi live action ini disutradarai oleh Rob Marshall dari skenario yang ditulis oleh David Magee. Sedangkan, Alan Menken dipercaya kembali untuk mengurus departemen musik bersama Lin-Manuel Miranda.

Halle Bailey dipercaya untuk memerankan karakter utama si putri duyung bernama Ariel, sementara Jonah Hauer-King didapuk sebagai Eric.

Daveed Diggs, Awkwafina, dan Jacob Tremblay mengisi suara sebagai tiga sahabat Ariel, yaitu Sebastian, Scuttle, dan Flounder.

Selain itu, film ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Javier Bardem, Melissa McCarthy, Noma Dumezweni, Art Malik, Martina Laird, hingga Emily Coates.

The Little Mermaid bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 24 Mei 2023.

Baca artikel CNN Indonesia "Sinopsis The Little Mermaid, Ambisi Ariel Jelajahi Dunia Manusia" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230523115320-220-952844/sinopsis-the-little-mermaid-ambisi-ariel-jelajahi-dunia-manusia.

The Little Mermaid Film Sinopsis Halle Bailey Javier Bardem


Loading...