LINK Live Streaming FINAL Piala Sudirman 2023 : China VS Korea Selatan

LINK Live Streaming FINAL Piala Sudirman 2023 : China VS Korea Selatan
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 21 Mei 2023 13:22 WIB

Terasjabar.id -- LINK live streaming China vs Korea Selatan di final Piala Sudirman 2023 dapat Anda klik di sini. Sesuai jadwal, laga pamungkas ini akan digelar di Suzhou Olympic Sports Centre, China, pada hari ini, Minggu 21 Mei 2023 mulai pukul 13.00 WIB dan disiarkan secara langsung di iNews atau live streaming di RCTI+!


Sejak Piala Sudirman bergulir pada 1989, hanya ada tiga tim (Indonesia, Korea Selatan, dan China) yang pernah memenangkan turnamen beregu campuran bergengsi tersebut. Indonesia menjadi yang pertama merebut gelar di Piala Sudirman 1989 dan menjadi gelar satu-satunya hingga saat ini.

Tim Bulu Tangkis Korea Selatan

Sementara itu, China menjadi negara yang paling sukses dalam gelaran Piala Sudirman dengan 12 gelar dari total 14 partai final yang dimainkan. Kemudian, Korea Selatan menempati peringkat kedua dalam negara tersukses di Piala Sudirman dengan 4 gelar.


Kini, Korea Selatan akan menjalani final kesembilan mereka selama mengikuti Piala Sudirman. Dari delapan final sebelumnya, Korea Selatan hanya sanggup memenangkan empat laga di antaranya pada edisi 1991, 1993, 2003, dan 2017.

Namun di final Piala Sudirman 2023 ini, Korea Selatan akan mendapat ujian berat karena harus menghadapi tuan rumah China yang notabene sebagai raja di Piala Sudirman. Terlebih, China sangat perkasa hingga bisa mencapai ke final Piala Sudirman 2023 ini.


Pada fase Grup A, China keluar sebagai juara grup dan lolos ke perempatfinal. China pun berhasil menghajar Indonesia dengan skor 3-0 di babak delapan besar. Terakhir, Shi Yuqi dkk sukses mengalahkan Jepang 3-2 sekaligus memastikan tiket ke final Piala Sudirman 2023.

Meski tampil perkasa, China tak boleh lengah untuk menghadapi Korea Selatan di final nanti. Pasalnya, Korea Selatan juga tampil menjanjikan dengan menjadi juara Grup D. Pada perempatifnal Piala Sudirman 2023, Korea Selatan sukses menghantam Taiwan dengan skor 3-1.

Tim Bulu Tangkis China

Terakhir, An Se Young dkk sukses menyingkirkan Malaysia di semifinal dengan skor 3-1 sekaligus membawa Korea Selatan lolos ke final melawan China. Laga China vs Korea Selatan ini akan dimainkan mulai pukul 13.00 WIB, Minggu (21/5/2023) dan disiarkan secara langsung di iNews atau live streaming di RCTI+ dengan klik link di sini.



Disadur dari Okezone.com 

China Korea Selatan Piala Sudirman 2023 Bulutangkis


Loading...