Bikin Ngilu ! Eks Pemain Persiraja Kena Tekel Horor Saat Main di Liga Tarkam

Bikin Ngilu ! Eks Pemain Persiraja Kena Tekel Horor Saat Main di Liga Tarkam
Rakyat Aceh
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 20 Mei 2023 15:13 WIB

Terasjabar.id - Melihat momen mengerikan kala mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Akhirul Wadhan, menderita patah kaki akibat tekel horor lawan saat bermain tarkam.

Dalam beberapa tahun terakhir, kancah sepak bola Tanah Air disibukkan dengan perdebatan mengenai boleh tidaknya pemain profesional tampil di turnamen antar kampung atau tarkam.

Perdebatan ini muncul seiring banyaknya pesepak bola profesional Indonesia yang kedapatan berlaga di level tarkam saat kompetisi tengah libur.

Beberapa ada yang mendukung para pemain profesional itu bermain tarkam, dengan alasan menjaga fisik atau mencari penghasilan sampingan, mengingat bayaran besar yang diterimanya.

Tapi ada pula yang kontra terhadap keputusan pemain profesional bermain di level tarkam, karena bisa saja mendapat cedera fatal kala bertanding.

Ketakutan para pecinta sepak bola yang kontra terhadap para pesepak bola profesional bermain di tarkam pun kemudian menjadi kenyataan.

Ketakutan ini tercipta setelah salah satu pesepak bola profesional yang pernah bermain di Liga 1, yakni Akhirul Wadhan, menderita cedera horor saat bermain tarkam.

Tak tanggung-tanggung, cedera horor yang ia dapatkan itu adalah patah kaki, saat dirinya mendapat tekel berbahaya dari lawannya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @pengamatsepakbola, terlihat pemain yang diketahui baru berusia 25 tahun itu tengah mengontrol bola dengan kaki kanannya.

Saat ia melakukan dribel pendek, tiba-tiba lawan menerjang dengan tekel dua kaki yang terlihat sedikit terangkat, hingga mengenai kaki atas Akhirul Wadhan.

Tekel tersebut kemudian membuat kaki Akhriul Wadhan patah. Terlihat dalam video yang beredar, kaki kanannya tampak layu saat diangkat.

Karena tekel horor dan cedera mengerikan itu, banyak netizen yang menghakimi pelaku tekel horor tersebut agar mendapat hukuman.


Sebab dalam video yang beredar, terlihat tekel tersebut dilancarkan seperti bukan untuk merebut bola, melainkan untuk mencederai lawan.

Video tersebut pun juga mendapat atensi dari beberapa tokoh sepak bola, seperti bek anyar Borneo FC, Leo Lelis, yang mendoakan agar Akhirul Waddan cepat pulih.

Lalu ada pula komentar dari mantan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, yang menyayangkan keputusan Akhirul Wadhan bermain tarkam.

Di samping itu, banyak pula netizen yang berharap agar pemain profesional di Tanah Air tak bermain tarkam lagi karena bisa membahayakan kariernya di sepak bola.

Hingga artikel ini ditulis, dikabarkan bahwa Akhirul Wadhan telah menjalani perawatan dan operasi, sehingga kini berada dalam masa pemulihan.

Persiraja Tekel Horor Viral Tarkam Turnamen Antar Kampung


Loading...