Berikut Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah Untuk Acara Keluarga

Berikut Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah Untuk Acara Keluarga
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Mei 2023 13:45 WIB

Terasjabar.id - Mengundang keluarga besar ke rumah berarti perlu mempersiapkan banyak hal mulai dari memasak dalam jumlah banyak, membersihkan rumah, dan juga memastikan area ruang tamu dalam keadaan prima. Tidak hanya soal kemampuan untuk menampung banyak orang, tetapi juga desain interior dan dekorasinya.

Ruang tamu yang muat untuk banyak orang memang penting, tapi ruang tamu yang terlihat cantik, mewah, dan tertata rapi juga akan menaikkan suasana hati selama kumpul keluarga. Anda juga mungkin bisa mendapat satu dua pujian dari sanak saudara karena memperhatikan detail-detail dalam mendekorasi.

Tanpa perlu melakukan renovasi ruang tamu dalam skala yang besar, penambahan furnitur tertentu, penggunaan warna-warna yang klasik atau trendi, serta pengaturan pencahayaan yang strategis bisa membawa perubahan tampilan dan suasana yang drastis pada ruang tamu. Tentunya lebih nyaman dan enak dipandang oleh penghuni rumah.

Dekoruma sudah mengumpulkan beberapa trik dekorasi dan penataan ruang yang bisa Anda tiru, untuk mempersiapkan ruang tamu sebagai tempat berkumpul keluarga besar dalam momen Lebaran. Yuk, simak di bawah ini!


Berinvestasi Pada Sofa yang Kelihatan Modern, Klasik, dan Tentunya Mewah

Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)
Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)

Di ruang tamu, sofa jadi salah satu furnitur yang harganya paling mahal. Sofa yang paling terjangkau pun mungkin hanya bisa didapat minimal di harga Rp2.000.000. Untuk memastikan sofa yang berkualitas dan tahan lama, siapkan budget lebih untuk membeli sofa yang lebih mahal.





Untuk tampilan mewah dan elegan, Anda bisa mencari sofa dengan kapasitas yang besar dan tebal. Aksen quilting pada senderan atau badan sofa juga akan memberikan tampilan modern klasik yang menawan. Dengan begitu, semakin banyak anggota keluarga yang bisa duduk di sofa saat sedang berkumpul.

Lantai Kayu yang Lebih Hangat dan Empuk Saat Duduk di Lantai

Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)
Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)

Mengganti lantai keramik dengan lantai kayu parket atau melapisinya dengan vinyl juga akan membawa suasana baru. Pilihan warna dan motif kayu pun beragam. Warna yang muda untuk tampilan lebih kalem dan earthy, warna medium brown yang mengilap untuk suasana tropis, atau kayu gelap yang maskulin dan elegan.

Selain tampilan yang lebih mewah dan menarik, lantai kayu juga akan membuat lantai terasa lebih hangat dan empuk di kulit. Sering kali, anggota keluarga harus duduk di lantai saat kumpul keluarga besar. Dengan menggunakan lantai kayu, mereka akan merasa lebih nyaman dan tidak merasa dingin.

Furnitur Multifungsi Membuat Keluarga yang Datang Terkagum

Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)
Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)

Memasang furnitur multifungsi seperti ini juga akan memberikan tampilan mewah yang mengundang decak kagum dari anggota keluarga. Panel rak TV yang bisa diputar 360 derajat menghadap ke ruang tamu dan bisa diputar untuk menghadap ke ruang makan.

Ini berarti, setelah menonton TV bersama di ruang tamu, TV bisa diputar dan ditonton saat sedang makan di meja makan. Ketika sudah selesai makan, tinggal putar kembali TV-nya ke arah ruang tamu. Furnitur-furnitur unik ini bukan hanya multifungsi, tetapi juga membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik.

Void di Atas Ruang Tamu Dengan Lampu Gantung Kontemporer

Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)
Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)

Ruang tamu dengan void saja sudah membuat ruangan terasa mewah. Langit-langit yang tinggi akan membuat ruangan terasa lebih luas dan juga adem karena sirkulasi udara yang lebih optimal. Momen kumpul bersama keluarga besar pun tidak terasa penuh dan sesak.

Apalagi kalau ditambahkan lampu gantung berdesain kontemporer yang berukuran besar seperti ini. Memberikan tampilan mewah yang dramatis dengan memanfaatkan plafon yang tinggi. Ditambah penggunaan panel kayu warna gelap seperti ini semakin memperkuat kesan mewah dan tegas pada ruang tamu.

Aksen Warna yang Sedang Populer dan Trendi Untuk Dinding Ruang Tamu

Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)
Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah. (dok. Dekoruma)

Permainan warna terang yang trendi dan urban juga bakal menjadi aksen yang menarik dalam mempercantik ruang tamu untuk kumpul keluarga saat Lebaran. Mencegah ruang tamu terasa monoton dengan warna-warna netral yang mendasar, menambah aksen warna yang cerah atau pastel akan membuatnya lebih menarik.

Contohnya dinding aksen warna sage green ini yang memang sedang jadi warna yang trendi dalam dunia desain interior. Anda juga bisa mencari referensi warna terang yang sedang diminati dan mengaplikasikannya pada dinding atau furnitur pada ruang tamu sebagai aksen yang cantik dan mewah.

Rumah sudah dibersihkan, dirapikan, serta di-upgrade dengan sentuhan-sentuhan interior yang menawan. Siap untuk menyambut anggota keluarga besar di bulan penuh berkah ini, deh!

Disadur dari Suara.com 

Ruangan Penataan Tempat Berkumpul


Loading...