Berikut Beberapa Rekomendasi Film Animasi Anak yang Mendidik dan Bernilai Positif

Berikut Beberapa Rekomendasi Film Animasi Anak yang Mendidik dan Bernilai Positif
(Popmama.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 7 Mei 2023 09:01 WIB

Terasjabar.id -- Film animasi merupakan tontonan favorit dari berbagai kalangan usia. Namun kebanyakan peminatnya adalah dari golongan anak-anak. Sebagai orang tua, sangat penting untuk memperhatikan dan memilih tontonan untuk anak-anaknya, karena anak sangat mudah menirukan apa yang dia lihat di depannya. Nah, berikut ini 5 rekomendasi film animasi anak yang patut ditonton karena mengandung nilai-nilai yang positif.

1. Finding Nemo

Dalam film Finding Nemo menghadirkan tokoh-tokoh tertentu yang diperankan beragam hewan laut. Film animasi ini memiliki alur cerita tentang bagaimana perjuangan seorang ayah dalam menemukan anaknya yang hilang. Hal tersebut bisa dijadikan nasihat kepada anak-anak tentang perjuangan orang tua dalam mengurus dan melindungi anak-anaknya. Oleh karena itu, tidaklah pantas apabila seorang anak berani dan melawan orang tua. 

2. The Good Dinosaur

Film yang berjudul The Good Dinosaur ini menceritakan tentang kisah persahabatan seekor dinosaurus yang bernama Arlo. Karakter Arlo ini sangat pemalu dan penakut, hingga suatu ketika dia diajak ke suatu tempat yang gelap oleh sahabatnya bernama Spot. Hal ini dilakukan oleh Spot dengan maksud agar Arlo belajar berjuang melawan rasa takutnya dan senantiasa menebar kebaikan kepada siapapun itu.

3. Upin & Ipin

Dalam serial Upin & Ipin ini menyuguhkan kisah kehidupan anak-anak lucu dengan lingkungan sosial yang positif dan penuh nilai moral. Diantaranya mengajarkan ketaqwaan kepada Allah, saling menyayangi dan menghormati kepada semua orang, dan senantiasa berbuat kebaikan terhadap masyarakat sekitar.

4. Toy Story

Seperti judulnya, film Toy Story menceritakan tentang serunya petualangan para mainan dalam kehidupan sehari-hari. Tokoh utamanya yakni sebuah mainan kayu bernama Woody. Dengan menonton film ini, anak dapat belajar tentang pentingnya merawat dan mencintai barang yang dimilikinya.

5. The Lion King

Dalam film ini menceritakan tentang anak raja singa Mufasa yang bernama Simba. Setelah ayahnya meninggal dunia, Simba dan keluarganya terpaksa harus menerima kenyataan bahwa pamannya yang bernama Scar merebut posisi raja.  Setelah Simba tumbuh dewasa, ia berhasil merebut kembali tahta yang merupakan haknya. Dalam serial ini mengajarkan bahwa kita tidak boleh menyerah dalam mempertahankan apa yang menjadi hak kita.

Nah, itulah 5 rekomendasi film animasi yang mengandung nilai-nilai kehidupan dan cocok ditonton oleh anak-anak, para orang tua bisa mempertontokan 5 film animasi diatas melalui platform yang tersedia di media sosial.

Disadur dari Yoursay.id 

Film Animasi Anak - Anak Upin dan Ipn


Loading...