Pelatih Burundi Akui Timnas Indonesia Adalah Tim Kuat !

Pelatih Burundi Akui Timnas Indonesia Adalah Tim Kuat !
Pelatih Burundi Etienne Ndayiragije (tengah) saat konferensi pers sehari menjelang menghadapi Timnas Indonesia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 29 Maret 2023 11:43 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Burundi Etienne Ndayiragije mengakui Timnas Indonesia adalah tim yang kuat. Ini setelah mereka tidak bisa mengalahkan skuad Garuda dalam dua pertemuan FIFA matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

Dalam pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- menang dengan skor 3-1.


Gol tim Merah Putih di laga itu dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. Sementara di pertemuan kedua yang bergulir pada 28 Maret 2023, Timnas Indonesia bermain imbang 2-2.

Timnas Indonesia hampir saja kala andai Jordi Amat tidak mencetak gol di menit akhir pertandingan. Alhasil, kekalahan di pertemuan kedua membuat Burundi gagal balas dendam. Etienne Ndayiragije mengakui timnya kesusahan kalahkan Timnas Indonesia.

"Kami sempat memimpin di menit 91-92, tapi kami melawan tim kuat Indonesia," kata Ndayiragije dalam konferensi pers usia pertandingan.

"Timnas Indonesia bekerja sebagai tim, mereka organisasinya bagus. free-kick terakhir itu taktik pelatih, mereka ambil dengan baik."

"Saya bilang ke tim kalau kalian kasih free kick atau corner, Timnas Indonesia akan menghukummu, kemudian kita melakukan kesalahan," lanjutnya.


Meski begitu, sang pelatih puas dengan penampilan Saido Berahino dan kawan-kawan. Menurutnya, tim asuhan Shin Tae-yong banyak memberikan pelajaran berharga.

"Kami ke sini untuk belajar dan berkembang, saya bilang ke anak-anak lakukan yang terbaik," pungkas pelatih 44 tahun tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Burundi Indonesia Timnas FIFA Matchday Viral Yakob Sayuri Dendy Sulistyawan Bekasi


Loading...