12 Rumah Terdampak Banjir Bandang Desa Jamberama Selajambe

12 Rumah Terdampak Banjir Bandang Desa Jamberama Selajambe
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 27 Maret 2023 11:20 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Akibat Hujan Deras yang tak terbendung oleh anak sungai Surian dan Curug Tonjong, bermuara ke Sungai Cilimus meluap Mengakibatkan banjir bandang yang berdampak pada pemukiman penduduk.
Hal ini dikatakan Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana,
Sabtu (25/03/2023) sore di Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan.

Gambar

Ibe sapaan akrabnya membenarkan bahwa ada terjadi luapan anak sungai Surian dan Curug Tonjong akibat hujan deras beberapa hari ini mengakibatkan dua anak sungai meluap dan terjadinya banjir yang berdampak pada 12 rumah penduduk. Serta fasilitas umum rusak dan terancam amblas karena tanah terkikis oleh aliran sungai.

Ibe menambahkan pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat untuk mendata jumlah korban dari peristiwa banjir tersebut. Namun, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan terjadi pada peristiwa banjir ini. Saat ini, sejumlah rumah warga yang terendam sedang dalam proses pembersihan. Ungkapnya.

Gambar

Menurut camat selajambe Sandi Pandu Mahesa,S.STP. M.Si. mengatakan, pihaknya sedang berkordinasi dengan aparat desa dan pihak BPBD untuk memberikan bantuan darurat bagi warga yang terdampak banjir bandang

Gambar

Sandi menghimbau kepada masyarakat kuningan yang berada di daerah rawan bencana dalam kejadian ini,meminta seluruh warga untuk tetap waspada dan siaga menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi di wilayah mereka. Imbuhnya.

(H. Aboy)

Banjir Bandang Selajambe Jamberama Banjir Kuningan Curug Tonjong


Loading...