Kronologi Marc Marquez Tabrak Miguel Oliveira, Baby Alien Agresif Banget dan Diganjar Hukuman ini di Seri Selanjutnya

Kronologi Marc Marquez Tabrak Miguel Oliveira, Baby Alien Agresif Banget dan Diganjar Hukuman ini di Seri Selanjutnya
NNC Netralnews
Editor: Malda Sport Style —Senin, 27 Maret 2023 09:05 WIB

Terasjabar.id -  Kronologi Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023 menarik dikulik. Sebab, insiden ini mencuri perhatian besar dan ramai diperbincangkan saat ini.

Ya, seri perdana MotoGP 2023 yang bertajuk MotoGP Portugal 2023 baru saja rampung digelar. Balapan itu berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 26 Maret 2023 malam WIB.

Marc Marquez

Duel sengit tersaji dalam balapan MotoGP Portugal 2023. Saking sengitnya, ada insiden yang terjadi di awal balapan hingga ramai jadi sorotan.


Insiden itu melibatkan pembalap bintang MotoGP, Marc Marquez. Dia menabrak pembalap Aprilia RNF, yakni Miguel Oliveira, yang sedang berada di depannya.

Seperti apa tepatnya kronologi tabrakan itu? Berikut akan Okezone ulas kronologi Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023.

Sejatinya, Marc Marquez memulai balapan MotoGP Portugal 2023 dengan cukup baik. Meski tak bisa mempertahankan posisinya di baris terdepan karena memulai dari pole position, dia tetap bisa bersaing di 5 besar.

Namun, posisi keempat yang ditempati Marc Marquez tampaknya tak membuatnya puas. Dia pun berusaha merangsek ke depan sejak awal balapan demi menjaga kans naik podium di balapan perdana MotoGP 2023 ini.

Sayangnya, ambisi besar Marc Marquez berujung buruk. Tepatnya di lap ketiga, Marquez tampak berusaha menyalip Jorge Martin (Pramac Ducati) yang berada tepat di depannya kala melewati tikungan ketiga Sirkuit Algarve.

Sialnya, aksi Marc Marquez yang terlalu bernafsu kala itu tak mulus. Dia justru kehilangan kendali atas motor RC213V yang dikendarainya hingga menabrak Oliveira yang ada di posisi ketiga kala itu.

Sontak, Marquez dan Oliveira langsung terjatuh dan terpelanting dari motornya. Mereka pun sama-sama tak bisa melanjutkan balapan.

Untuk Jorge Martin sendiri, dia masih bisa menguasai lajunya dengan baik sehingga bisa terhindar dari insiden Marquez-Oliveira. Alhasil, Martin bisa melanjutkan balapan. Meski akhirnya, dia juga gagal finis karena terlibat insiden lagi di lap ke-19.

Marc Marquez

Insiden yang melibatkan Marquez dan Oliveira sendiri membuat yellow flag dikibarkan. Marquez sendiri bisa langsung bangkit dan meninggalkan arena sirkuit. Namun, beda halnya dengan Oliveira yang tampak kesakitan akibat kecelakaan itu. Dia bahkan sampai ditandu oleh tim medis untuk meninggalkan sirkuit.

Akibat ulahnya, Marquez terkena hukuman long lap penalty ganda. Hukuman ini akan diberikan kepada Marquez dalam balapan seri berikutnya, yakni MotoGP Argentina 2023.

(Sumber: Okezone.com) 

MotoGP 2023 Marc Marquez Joan Mir Honda Miguel Oliveira tabrakan Crash Marc Marquez


Loading...