Pipa PDAM Bocor Terpahat Oleh Pekerja Yang Sedang Mengambil Akar

Pipa PDAM Bocor Terpahat Oleh Pekerja Yang Sedang Mengambil Akar
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 24 Maret 2023 13:31 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Dalam beberapa minggu ini terjadi kemacetan kendaraan akibat adanya kegiatan penebangan pohon dan penggalian tanah untuk mengambil akar pohon yang telah mengganggu jalur kabel telkom dan pipa milik PAM Kuningan.
Air bersih menyembur dan membanjiri jalan sepanjang jalan Siliwangi didepan SMPN 1 Kuningan. Akibat kebocoran pipa tersebut praktis arus lalu lintas terganggu dan kendaraan pun terjadi kemacetan, Jumat (24/03/2023).

Gambar
Menurut keterangan Handi salah seorang Petugas SPBU depan SMPN 1, bocornya pipa milik PAM Tirta Kamuning Kuningan, diduga akibat pipa PAM dijalur tersebut terpahat oleh salah seorang pekerja yang sedang melakukan pengambilan akar yang berdiameter 80 cm.


Kebocoran pipa semakin melebar akibat salah seorang pegawai, yang tidak sengaja merobek pipa sehingga air menyembur seperti air mancur dan praktis membanjiri jalan raya. Pipa yang berdiameter 80 inci itu terus menerus mengeluarkan air dan kebocoran pun tak bisa dihindari. Akibatnya sepanjang jalan tergenangi air dan jalan raya menjadi padat merayap.

Gambar
Sejumlah warga meminta pihak PAM, segera memperbaiki kebocoran pipa tersebut, agar tidak terjadi kemacetan dan arus lalu lintas bisa cepat lancar kembali .
Khusus penggalian dan pengambilan akar hendaknya berhati-hati, agar tidak terkena pipa air, harapnya.
(H. Aboy)

PDAM Viral Air Pipa PDAM PAM Kuningan SMPN 1 Kuningan


Loading...