PREDIKSI Line Up Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023

PREDIKSI Line Up Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 20 Maret 2023 13:35 WIB

Terasjabar.id -- PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Timnas Indonesia akan bersua Burundi dalam dua laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga pada 25 dan 28 Maret 2023.

Untuk melakoni dua laga ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Dari 28 nama yang dibawa, empat nama di antaranya merupakan pesepakbola keturunan yakni Elkan Baggott, Jordi Amat, Stefano Lilipaly dan Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama

(Shayne Pattynama menanti debut bersama Timnas Indonesia)


Elkan Baggott, Jordi Amat dan Stefano Lilipaly sudah memiliki caps bersama Timnas Indonesia. Beda halnya dengan Shayne Pattynama yang bakal melakoni debut di laga nanti.

Kehadiran nama-nama di atas diharapkan dapat meningkatkan kualitas Timnas Indonesia dan bisa menumbangkan Burundi dalam dua pertemuan. Sekarang yang jadi pertanyaan, pola apa yang akan diandalkan Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong berpotensi mengandalkan formasi 3-4-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.

Selanjutnya untuk posisi tiga bek sejajar ditempati sang kapten Fachruddin Aryanto, Jordi Amat dan Elkan Baggott. Kolaborasi ini merupakan yang pertama, mengingat Elkan Baggott absen di Piala AFF 2022.

Kemudian untuk posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama di sisi sebelahnya. Untuk dua posisi gelandang sentral ada Marc Klok dan Rachmat Irianto. Perihal Rachmat Irianto ada catatan unik.

Rachmat Irianto

(Rachmat Irianto siap jadi andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong)

Sepanjang Rachmat Irianto turun di Piala AFF 2022, gawang Timnas Indonesia tidak pernah kemasukan. Karena itu, Rachmat Irianto berpotensi besar diduetkan dengan Marc Klok di lini sentral.

Lanjut ke lini depan ada trio Saddil Ramdani, Witan Sulaeman dan Ramadhan Sananta. Meski performa Witan Sulaeman sedang menurun di level klub, harapannya kualitas terbaik dapat ditunjukkan winger Persija Jakarta itu saat beraksi bersama Timnas Indonesia.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Shayne Pattynama; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dimas Drajad.

Disadur dari Okezone.com 

FIFA Matchday Timnas Indonesia Burundi


Loading...