Banyak Pasangan Merasa Terancam dengan Kehadiran Mantan ?? Berikut Beberapa Alasan nya

Banyak Pasangan Merasa Terancam dengan Kehadiran Mantan ?? Berikut Beberapa Alasan nya
Ilustrasi (Cantik Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Maret 2023 13:33 WIB

Terasjabar.id -- Ada banyak hal yang bisa menjadi potensi polemik dalam sebuah hubungan. Selain perkara mertua-menantu, urusan mantan juga gak jarang menjadi batu sandungan dalam sebuah pernikahan atau hubungan asmara.

Lalu, kenapa banyak pasangan yang merasa terancam dengan kehadiran mantan di hubungan mereka? Berikut akan dijelaskan beberapa alasannya. Pastikan kamu menyimaknya baik-baik, ya.

1. Timbul kekhawatiran akan dibuka rahasia yang selama ini disimpan

Di antara hal penting agar hubungan cinta bisa berjalan dengan baik dan sehat, yaitu adanya saling percaya dan jujur antara pasangan.

Selain bisa meminimalkan salah paham, kejujuran ini juga dapat mencegah risiko sewaktu-waktu rahasia yang telah disimpan rapat dari pasangan bakal diumbar oleh mantan.

Ketakutan aib masa lalu bakal dibongkar oleh mantan selain bikin hati gak tenang, tapi juga dapat merusak hubungan. Oleh sebab itu, sekiranya ada kesalahan atau aib di masa lalu ada baiknya dibicarakan ke pasangan.

Bisa jadi pasangan bisa menerima hal tersebut, sehingga hubungan bisa dijalani tanpa terus-menerus dilanda ketakutan akan ketahuan.

2. Takut bakal balikan dengan mantan


Alasan lain kenapa banyak pasangan merasa terancam dengan kehadiran mantan, yakni takut jika cinta lama bakal bersemi kembali. Faktor inilah yang membuatmu sebaiknya menjaga jarak dengan mantan apabila sudah menjalin hubungan baru.

Bukan berarti mesti bermusuhan, tapi hindari pertemanan yang terlalu dekat untuk menjaga hati pasangan. Selain mencegah pasangan merasa cemburu, sikap menjaga jarak perlu sekali dilakukan supaya memberi kode ke mantan bahwa hubungan kamu dan dia sudah benar-benar selesai.

3. Mantan belum menerima keputusan pisah

Gak sedikit hubungan cinta menjadi hancur lantaran pihak mantan masih belum move on dan di dalam benaknya tidak bisa menerima kalau kamu dan dia sudah berpisah. Hal ini yang membuatnya terus mendekatimu dengan berbagai alasan.

Di sinilah kamu mesti lebih peka untuk membaca situasi. Jangan sampai karena niat ingin menjaga hubungan baik, tapi malah menyakiti pasangan yang sekarang.

Memang benar sebaiknya kendati sudah pisah tapi tetap menjaga pertemanan. Meski demikian, kamu harus juga waspada agar niat baikmu tidak sampai kebablasan dan malah bikin hubungan yang sekarang jadi rusak. Oleh sebab itu, untuk menghindari risiko yang tidak mengenakkan sebaiknya jaga jarak aja, deh, biar aman.


Disadur dari Yoursay.d dan Suara.com 

Hubungan Asmara Perniakahan Mantan Pasangan


Loading...