Sandiaga Uno : Siap Bantu Pelaku UMKM Di Kuningan Dengan Potensi Tujuan Wisata

Sandiaga Uno : Siap Bantu Pelaku UMKM Di Kuningan Dengan Potensi Tujuan Wisata
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 1 Maret 2023 09:39 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Kuningan memiliki potensi wisata yang luar biasa dan berpeluang untuk dikembangkan lebih luas menjadi daerah tujuan wisata. Demikian dikatakan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke kabupaten Kuningan, didampingi Staf Khusus Presiden RI Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Arya Permana Graha, di Obyek wisata J & J Jl.Raya Bojong kecamatan Cilimus, Selasa (28/02/2023).

Gambar
Kehadiran Bang Sandi sapaan akrab Menparekraf RI ini disambut oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Sekda H Dian Rachmat Yanuar, Kepala Disporapar H Toto Toharudin, Owner J & J H Kiki Alfarizi, Forkopimda, pejabat Kuningan, pengusaha pariwisata, mitra pariwisata, sejumlah Kepala Desa, Akademisi serta pelaku UMKM Kuningan.


Tahun ini kata Bang Sandi, Tahun Ekonomi Kreatif dan Tahun Wisata, maka perlu ada event yang memiliki daya tarik wisatawan, seperti Tour De Linggarjati (TDL) maupun Event lainnya yang bertaraf nasional.

Gambar
Bang Sandi juga memberikan motivasi khusus kepada para pelaku UMKM, dengan harapan UMKM di Kuningan semakin maju dan berkembang. Saya siap membantu, janji Bang Sandi Untuk kesekian kalinya Saya kembali bisa berkunjung lagi ke Kabupaten Kuningan. Keberadaan UMKM Kuningan potensinya sangat luar biasa, maka dituntut harus lebih maju, harapnya.


Acara ekspose pariwisata ini disampaikan Bupati Acep Purnama ditandai dialog yang dipandu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Dr. H.Toto Toharudin.


Bupati Acep mengatakan, obyek wisata di kabupaten kuningan berkembang pesat termasuk Desa Wisata yang saat ini ada 54 desa wisata, ungkapnya.
Sementara itu, kunjungan wisatawan ke Kuningan selama tahun 2022 tercatat 3,8 juta wisatawan domestik, kata Toharudin.

Gambar
Dalam memajukan Potensi Pariwisata di Kuningan, kami bergerak cepat, untuk Indonesia maju dengan jurus Adaptif, Inovatif dan kolaboratif, paparnya.


Kunjungan kerja Menparekraf RI Sandiaga Uno ke Kuningan dilanjutkan Pelatihan Sosial Media Marketing di De Jehans Hotel Jl. Raya Sangkanurip, kemudian acara
Ngawangkong bersama pelaku UMKM di Ciremai Land Glamping–kawasan wisata Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur. Perjalanan 'kunker' dilanjutkan
ke Ponpes Modern Al-Ikhlash Putri dengan agenda Santri Digital Preneur. Selepas itu Bang Sandi bersama rombongan menuju Grage City Mall Cirebon.

(H Aboy)

Sandiaga Uno UMKM Kuningan Tujuan Wisata Bupati Acep


Loading...