Anggota DPRD Dapil Jabar X, Ahab Sihabudin Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Cigedug

Anggota DPRD Dapil Jabar X, Ahab Sihabudin Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Cigedug
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 2 Februari 2023 16:23 WIB

CIGEDUG, (terasjabar.id).- Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD Kab. Garut tahun 2024 tingkat Kecamatan Cigedug, Kamis (2/2/2023). Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Ahab Sihabudin, S.HI mengingatkan pentingnya ketahanan keluarga dalam rangka mencegah penyimpangan perilaku seksual seperti LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Dalam sambutannya selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar X, Ahab Sihabudin mengungkapkan bahwa salah satu upaya untuk mencegah dan menanggulangi LGBT adalah ketahanan Keluarga. Sebab, lanjut Ahab, keluarga merupakan tempat dimana seorang anak dibesarkan dengan segala karakter yang dimilikinya saat dewasa nanti. "Disinilah pentingnya sebuah keluarga mendidik anak-anaknya menjadi anak yang soleh dan soleha dengan penanaman nilai-nilai agama sehingga terhindar dari perilaku Laknatullah LGBT," ujarnya.

Ahab mengingatkan bahwa LGBT merupakan peperangan global yang harus dihadapi oleh bangsa Indonesia dengan secara konstitusional tidak mengizinkan perilaku LGBT berkembang. Termasuk di Kabupaten Garut yang saat ini kondisinya mengkhawatirkan.

Selain itu, Ahab Sihabudin juga mengharapkan agar di Kecamatan Cigedug budaya gotong royong sebagai entitas budaya yang harus dipertahankan. "Pembangunan akan berjalan efektif dan efesien jika budaya gotong royong tetap tumbuh dikalangan masyarakat, dan ini harus kita jaga bukan saja sebagai warisan budaya nenek moyang, tetapi juga sebagai salah satu ajaran agama Islam," ucapnya.

Ahab mengaku, dirinya merasa senang bisa menyempatkan diri hadir di forum Musrenbang Kecamatan Cigedug. Sebagai Putera Daerah Cigedug almarhum kakeknya berasal dari Kp. Olan Desa Barusuda. Dan dalan kesempatan ini, Ahab didampingi Kepala SMPN 1 Cigedug, menyempatkan diri berkeliling lingkungan SMPN 1 Cigedug untuk melihat kondisi prasarana yang dimiliki SMPN 1 Cigedug.

Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cigedug dilaksanakan di Aula Rapat SMPN 1 Cigedug dan dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari perwakilan pemerintah desa, TP PKK Desa dan Kecamatan, para Kepala UPT dan Instansi Tingkat Kecamatan, Kapolsubsektor, Danposramil, Kepala Organisasi Tingkat Kecamatan Cigedug dan Tokoh Masyarakat/Agama. Selain dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Musrenbang Tingkat Kecamatan Cigedug juga dihadiri oleh Kepala Bidang BAPPEDA Garut, Staf Ahli Bupati Garut serta Dinas Sosial. ***MG

Musrenbang kecamatan Cigedug


Loading...