Witan Sulaeman Gabung Persija ? Persib Juga Tidak Mau Kalah, Rekrut Pemain Ini !

Witan Sulaeman Gabung Persija ? Persib Juga Tidak Mau Kalah, Rekrut Pemain Ini !
detikSport - Detikcom
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 31 Januari 2023 09:00 WIB

Terasjabar.id - Setelah Egy Maulana Vikri, kini rumor pemain Timnas Abroad lain, Witan Sulaeman kembali mengguncang bursa transfer.

Jika Egy memilih Dewa United, kali ini pemain AS Trencin Witan Sulaeman dikabarkan sudah resmi bergabung dengan klub Liga 1 rival bebuyutan Persib Bandung, Persija Jakarta.

Berita ini pun membuat para penggemar sepak bola Indonesia terkejut, mengingat duo Egy-Witan adalah pemain andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, yang berhasil mengepakkan sayap karir mereka hingga Liga Eropa.

Bahkan, keduanya pernah bermain di klub yang sama, yakni FK Senica di tahun 2022 lalu.

Rumor masuknya Witan Sulaeman ke Persija dikabarkan oleh akun Instagram @liga1transfer pada Selasa (31/1/2023).

"BREAKING NEWS!! Witan Sulaiman akan bergabung dengan klub Indonesia Persija Jakarta, sudah deal dan tinggal menunggu pengumuman saja," tulis akun @liga1transfer.

Bahkan, sudah banyak fanbase yang mengedit foto Witan Sulaeman mengenakan jersey Persija. Termasuk akun @dailypersija_ yang mengunggah foto Witan Sulaeman diedit mengenakan jersey merah Macan Kemayoran pada Selasa (31/1/2023).

"'Witan Sulaiman' info yang beredar kabarnya masuk daftar pemain baru Persija Jakarta selanjutnya," tulis akun @dailypersija_ di caption unggahan itu.

Dilansir dari Transfermarkt, karir Witan Sulaeman memang cukup mengesankan. Di tahun 2019 dirinya masih berada di PSIM Yogyakarta dan kemudian terbang ke Liga Serbia di tahun 2020 bergabung dengan FK Radnik Surdulica.

Selanjutnya, Witan Sulaeman juga bergabung dengan FK Senica, Lechia Gdansk, dan terakhir, di AS Trencin.

Meskipun rumor kepindahannya santer diberitakan, hingga kini netizen masih menunggu pengumuman dari manajemen resmi Persija.

Persib Bandung Akan Umumkan Pemain Baru?

Tak hanya Persija, sang rival di el clasico Indonesia, Persib Bandung pun dikabarkan akan umumkan pemain baru mereka.

Sosok tersebut adalah kiper Persipura Jayapura, Mario Londok.

"Kiper Persipura Fabio Londok (Mario Fabiyo Londok) akan gabung Persib," tulis akun @liga1transfer melalui instastory-nya pada Senin (30/1/2023).

Mengingat bursa transfer telah ditutup, tentu Persib Bandung akan segera mengumumkan Mario Londok jika rumor tersebut benar.

Sebagaimana diketahui, menurut Transfermarkt, Mario Londok telah bermain di Persipura sejak 2019 lalu.

Jika diresmikan di Persib Bandung, Pangeran Biru akan menjadi klub di Pulau Jawa pertamanya dalam meniti karir. Sebelumnya Mario Londok pernah bermain untuk Celebest FC, Martapura, Persidago, dan Persipura.

Benarkah Persija dan Persib Bandung akan segera mengumumkan kedua pemain yang telah disebutkan? Menarik dinantikan. (Sumber: Suara.com)

Witan Sulaeman Persib Persija maung Bandung mario Londok Transfer Pemain


Loading...