PSSI Kirim Dua Pemain Timnas Indonesia U-17 ke Hungaria

PSSI Kirim Dua Pemain Timnas Indonesia U-17 ke Hungaria
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 30 Januari 2023 15:08 WIB

Terasjabar.id -- PSSI kirim dua pemain Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano ke Hungaria. Kedua pemain tersebut menjalani latihan atau trial di sana selama enam bulan ke depan.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano sudah dilepas pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin. Ini merupakan kerja sama antara PSSI dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui bidang industri Olahraga.

Iqbal Gwijangge

Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiana menjalani enam bulan ke depan dengan berlatih di Puskas Akademia. Dengan demikian, Iqbal dan Eriko diharapkan baru kembali ke Indonesia pada Juli 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada KADIN yang telah berinisiatif memberikan kesempatan kepada Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano untuk melakukan trial di Hongaria. Dia pun berharap ada pemain berikutnya yang mengikuti jejak kedua bintang Timnas Indonesia U-17 itu.

"Saya berterima kasih kepada KADIN yang menginisiasi kerja sama dengan PSSI untuk bisa memberangkatkan pemain muda yang memiliki talenta bagus untuk ditempa di Puskas Akademi, Hongaria. Memang, sekarang tercatat baru dua pemain yang kita berangkatkan, namun tak menutup kemungkinan ke depannya akan terus bertambah," ungkap Iwan Bule-sapaan akrab Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (30/1/2023).

"Kami pun berharap masih banyak pemain-pemain muda kita yang nantinya bisa menimba ilmu di akademi-akademi bagus lainnya," tambah Iwan Bule.

Selain itu, Iwan Bule berpesan kepada Iqbal dan Eriko untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di Puskas Akademi. Setelah kembali ke Indonesia, dia berharap keduanya menjadi pemain yang sukses dan memberikan kontribusi besar untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-17

"Tentunya dalam menimba ilmu, mereka harus dengan sungguh-sungguh, serius, telaten serta betul-betul memanfaatkan kesempatan yang didapat ini, sehingga nanti saat kembali ke Tanah Air, mendapatkan perubahan yang sangat signifikan dari beberapa sektor, seperti skill, fisik hingga mental dan mungkin bisa dicontoh oleh para pemain muda lainnya di Indonesia," harap Iwan Bule.

"Saya akan mendoakan kesuksesan kepada keduanya, sepulangnya dari Puskas Akademi, mereka menjadi pemain hebat Timnas Indonesia ke depannya," pungkasnya.


Sebagai informasi, Iqbal Gwijangge merupakan sosok penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Dia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen itu.

Disadur dari Okezone.com 

PSSI Timnas Indonesia U-17 Trial KADIN Hungaria


Loading...