Bupati Kuningan Buka Acara Seminar dan Simulasi SIMAK UI KGTK 2023

Bupati Kuningan Buka Acara Seminar dan Simulasi SIMAK UI KGTK 2023
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 30 Januari 2023 14:23 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | KGTK adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh paguyuban mahasiswa Universitas Indonesia. Bentuk kegiatan ini umumnya berupa roadshow atau sosialisasi mengenai jalur masuk kuliah ke universitas Indonesia dan Try Out simulasi SIMAK UI maupun SBMPTN. Hal ini dikatakan Salah satu Panitia saat diwawancarai. Minggu, (29/1/2022) bertempat di Aula Gedung Sanggariang, jl. Siliwangi Kuningan.

Gambar

Bupati Kuningan H. Acep Purnama membuka acara Seminar dan Simulasi SIMAK UI KGTK 2023 dengan Tagline “ Forget The Last, Focus On Preparing For The Future” kegiatan tersebut adalah rangkaian acara dari Kemuning UI Goes To Kuningan (KGTK) 2023 yang digagas oleh Mahasiswa Kuningan (Kemuning) Universitas Indonesia untuk siswa siswi SMA di Kabupaten Kuningan yang ingin mengikuti Try Out masuk universitas.

Gambar

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, Ia menyambut baik kegiatan mahasiswa Universitas Indonesia untuk mensosialisasikan jalur masuk perguruan tinggi dengan sasaran meningkatkan pengetahuan siswa-siswi kelas XII.

H. Acep menambahkan, semoga hasilnya memuaskan dan selanjutnya dapat menempuh pendidikan tinggi pada universitas-universitas ternama. Sehingga semakin banyak peserta didik Kuningan yang belajar di sekolah tersebut, secara tidak langsung dapat membawa nama baik Kuningan.

Gambar

Melalui kegiatan ini kata H. Acep berharap, dapat menghasilkan pelajar kelas XII yang siap menghadapi ujian akhir dan selanjutnya dapat menempuh pendidikan tinggi di universitas-universitas negeri ternama, sehingga secara tidak langsung dapat membawa nama baik Kabupaten Kuningan.
Imbuhnya.

(H. Aboy)

KGTK Viral Simulasi Seminar SIMAK UI KGTK 2023 Jalan Siliwangi Try Out


Loading...