Ducati Serius Mau Rekrut Marc Marquez ?

Ducati Serius Mau Rekrut Marc Marquez ?
runganSport
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 21 Januari 2023 11:23 WIB

Terasjabar.id - Sejak beberapa bulan terakhir, kabar kepindahan Marc Marquez ke Ducati kembali menyeruak ke permukaan. Pebalap asal Spanyol itu digadang-gadang disiapkan untuk menjadi pendamping Francesco Bagnaia di musim 2024. Lantas, bagaimana tanggapan bos Ducati?
Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse mengatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan merekrut Marc Marquez yang kontraknya masih tersisa dua musim lagi di Honda. Sebab, menurutnya, The Baby Alien merupakan salah satu yang terbaik di MotoGP.

"Kita tidak bisa menerka jalan hidup. Hal ini juga berlaku untuk Honda, jika mereka tertarik merekrut Bagnaia yang merupakan figur terbaik kami, apa yang bisa kami lakukan?" ujar Gigi saat ditanya kemungkinan merekrut Marquez dari Honda, dikutip dari Crash, Sabtu (21/1/2023).

Gigi secara tak langsung beranggapan, hampir semua tim menginginkan jasa Marquez. Menurutnya, Marquez merupakan monster di lintasan yang ditakuti banyak musuh-musuhnya.

"Marc Marquez selalu menakutkan di lintasan. Bagaimana saya bisa mengatakan bahwa Marquez tidak menakutkan?" ungkapnya.

"Marquez telah terbukti menjadi sosok yang memiliki determinasi, kekuatan, gaya mengemudi yang membuat pebalap lain takut. Seseorang yang tidak takut dengan Marquez adalah orang gila," tambah Gigi.

Lebih jauh, Gigi beranggapan, Ducati juga ketar-ketir saat melihat Marquez kembali ke lintasan. Namun, pihaknya belakangan lebih tenang lantaran punya pebalap yang kualitasnya sepadan Marquez, yakni Bagnaia.

"Bukannya saya mengatakan bahwa Marc tidak membuat kami takut, tetapi saya mengatakan bahwa kami memiliki seorang pebalap yang, jika dia menghilangkan (kesalahan), dapat membuat perbedaan seperti yang dilakukan Marquez," kata Gigi.

Diketahui, di sejumlah kesempatan, Marquez kerap menyampaikan kemungkinannya pindah dari Honda sebelum kontraknya habis dua musim lagi. Dia mengaku kecewa usai tak pernah mendapat motor yang sesuai keinginannya.


Baca artikel detikoto, "Kata Bos Ducati soal Kemungkinan Rekrut Marc Marquez dari Honda" selengkapnya https://oto.detik.com/otosport/d-6527265/kata-bos-ducati-soal-kemungkinan-rekrut-marc-marquez-dari-honda.


Ducati Bagnaia Marc Marquez Viral Spanyol


Loading...