Usep : Forum Konsultasi Publik Tetapkan RPD Tahun 2024-2026

Usep : Forum Konsultasi Publik Tetapkan RPD Tahun 2024-2026
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 19 Januari 2023 14:08 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) ) merupakan tindak lanjut dari instruksi Mendagri Nomor 52 tahun 2022, yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Demikian dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Kuningan Ir. Usep Sumirat, dalam acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2024 - 2026, di Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanurip, Rabu (18/01/2023).

Lebih lanjut Ir. Usep memaparkan, bahwa hasil dari pelaksanaan kegiatan konsultasi publik RPD ini nantinya akan dituangkan dalam berita acara sebagai wujud kesepakatan bersama dalam penyempurnaan rancangan RPD, dan akan menjadi acuan dalam proses pembangunan, Penyemangatan Prioritas daerah serta arah kebijakan yang akan menghasilkan rancangan awal yang Ditetapkan oleh kepala daerah, paparnya.

Gambar

Konsultasi Publik ini sambung Usep, bertujuan menyerap saran dan masukan dari pemangku kepentingan (stakeholders) pembangunan daerah, termasuk DPRD, yang dituangkan dalam Berita Acara Forum Konsultasi Publik. Selain itu output kegiatan ini adalah adanya dokumen RPD yang disempurnakan berdasarkan masukan dan saran dari peserta rapat yang tertuang dalam Berita Acara Kesepakatan Hasil Pembahasan, pungkas dia.


Forum Konsultasi Publik ini dihadiri Bupati H Acep Purnama, Ketua DPRD Zulrachdy, Forkopimda, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, Assisten Daerah, Kepala BNNK AKBP Yaya Satyanagara,SH, Kepala SKPD dan undangan.

(H. Aboy)

Usep Forum RPD Viral Tirta Sanita Kuningan Hotel Horison


Loading...