Manchester United Kehilangan Casemiro Saat Hadapi Arsenal Akhir Pekan Nanti ! Bisa Jadi Bencana Bagi Setan Merah !

Manchester United Kehilangan Casemiro Saat Hadapi Arsenal Akhir Pekan Nanti ! Bisa Jadi Bencana Bagi Setan Merah !
iNews.id
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 19 Januari 2023 02:16 WIB

Terasjabar.id - Manchester United akan kehilangan Casemiro saat menghadapi Arsenal di lanjutan Premier League akhir pekan ini. Ia mendapatkan skors satu pertandingan.
Casemiro tampil penuh saat Manchester United ditahan imbang Crystal Palace 1-1 di Selhurst Park, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. 'Setan Merah' unggul lebih dulu lewat Bruno Fernandes pada menit ke-43, lalu kebobolan oleh tendangan bebas Michael Olise.

Hasil tersebut menghentikan rentetan sembilan kemenangan MU di seluruh ajang, juga rangkaian kemenangan di lima partai terakhir Liga Inggris. Momentum besar itu terhenti tepat sebelum laga besar kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/1) mendatang.


Bukan cuma itu, MU dipastikan tanpa gelandang andalannya Casemiro saat bertandang ke London. Casemiro mendapatkan kartu kuning pada menit ke-80 laga lawan Crystal Palace usai melanggar Wilfried Zaha, dan membuatnya kena skors satu laga.

Itu karena Casemiro total sudah mengoleksi lima kartu kuning dalam 19 pertandingan pertama musim ini. Premier League memang punya aturan bahwa pemain yang menerima lima kartu kuning dalam 19 laga pertama, otomatis dijatuhi skors satu laga.


Padahal Casemiro merupakan sosok penting di lini tengah MU. Ia adalah pemain dengan upaya tekel (70) dan tekel sukses (54) terbanyak, juga pemain ketiga dengan aksi intersepsi terbanyak.

Casemiro semestinya menjadi penyaring serangan terbaik untuk melawan Arsenal, yang tampil impresif sejak awal musim dan bertengger di puncak klasemen. Manajer MU Erik ten Hag kini harus memilih antara Fred dan Scott McTominay untuk diplot sebagai pengganti Casemiro.

Baca artikel sepakbola, "MU Tanpa Casemiro Lawan Arsenal" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6523162/mu-tanpa-casemiro-lawan-arsenal.

Manchester United Ditahan Imbang Crystal Palace, Gagal Salip City dan Dekati Arsenal 

Manchester United tertahan di markas Crystal Palace 1-1. Gol tendangan bebas Michael Olise di menit akhir laga buyarkan kemenangan Setan Merah.
Crystal Palace vs Manchester United pada matchday 19 Liga Inggris tersaji di Stadion Selhurst Park pada Kamis (19/1) dini hari WIB. Tim tamu tampil dominan.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 60 persen dibanding tuan rumah yang hanya 40 persen. Setan Merah bisa memecah kebuntuan dari gol Bruno Fernandes di menit ke-43.

Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, MU bisa mempertahankan keunggulan hingga menit akhir laga.

Namun pada menit ke-90+1, kemenangan MU yang sudah di depan mata buyar. Michael Olise mencetak gol penyama kedudukan lewat sepakan bebas.


Hasil imbang 1-1 menutup laga. Hasil ini bikin MU gagal menyalip Manchester City di urutan kedua. Mereka berada di posisi ketiga dengan poin 39 sama dengan The Citizens tapi kalah selisih gol. Sementara, Palace di posisi ke-12 dengan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Duel berlangsung ketat di awal babak pertama. Ancaman dihadirkan MU pada menit ke-15. Namun, tembakan voli Luke Shaw masih melebar.

Kesempatan kembali didapat tim tamu. Kali ini dari Antony. Antony yang terbebas gagal mencetak gol karena bola chipnya masih melambung.

Palace mencoba merespon. Odsonne Edouard punya peluang emas tapi tembakannya menerpa tiang.

Gol!!! MU bisa memecah kebuntuan di menit ke-43. Christian Eriksen menusuk dari sisi kiri. Umpan tariknya dengan tenang dituntaskan Bruno Fernandes menjadi gol lewat sepakan ke pojok kiri gawang.

Skor 1-0 untuk Manchester United menutup babak pertama.

Selepas jeda, MU menurunkan tempo pertandingan dengan banyak menguasai bola. Marcus Rashford sempat mencoba lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-64. Namun, usahanya masih melambung.

Palace yang tertinggal bermain lebih menekan. Marc Guehi punya kesempatan. Tandukannya menyambut sepak pojok tapi belum berbuah hasil karena bisa diredam De Gea.

Gol!!! Mimpi buruk hadir untuk MU di menit akhir. Michael Olise melepas tembakan bebas yang meluncur deras ke gawang MU usai lebih dulu menerpa tiang.

Skor 1-1 mengakhiri 90 menit.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Chris Richards, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheick Doucoure (Jeffrey Schlupp 71'), Will Hughes, Wilfried Zaha; Odsonne Edouard (Jordan Ayew 71'), Jean-Philippe Mateta (Eberechi Eze 56')

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 83'), Casemiro; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony (Alejandro Garnacho 70'); Wout Weghorst (Scott McTominay 69')

Baca artikel sepakbola, "Crystal Palace Vs MU: Setan Merah Tertahan 1-1" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6523154/crystal-palace-vs-mu-setan-merah-tertahan-1-1.


Berikut Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga Kamis (19/1/2023). [Flash Score]
Klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga Kamis (19/1/2023). [Flash Score]

Mancheste United Liga Inggris Crystal Palace Premierl League Bruno Fernandes Olise


Loading...