Bupati Kuningan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Mengkonsumsi Cikibul

Bupati Kuningan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Mengkonsumsi Cikibul
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 16 Januari 2023 13:54 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Siapa yang tidak tau dengan Ciki ngebul atau terkenal dengan sebutan cikbul
Di setiap kabupaten pasti ada apalagi di setiap Taman Kota Di kuningan pun ada
Tepatnya di Taman Kota kuningan.
beberapa waktu lalu Pemprov Jabar telah menetapkan status kedaruratan medis, akibat adanya sejumlah anak keracunan di Jawa Barat setelah mengonsumsi ciki ngebul tersebut.

Bupati kuningan H. Acep purnama mengatakan,Terkait status kedaruratan medis Akibat Cikibul melarang para pedagang untuk berjualan dengan melakukan peringatan pertama, kedua dan kalo masih berjulan kita amankan. saat diwawancarai terasjabar. Id
Di gedung sekretariat KPU Sabtu. 14/01/2023

Menurut H. Acep, Ciki tersebut merupakan rekayasa para pedagang, agar barang jualannya terlihat menarik.
Sekali lagi untuk di Kuningan langsung saya akan larang ya. Mohon maaf, kepada siapa pun juga untuk tidak menjual atau menjajakan dagangan cikibul.

H. Acep mengimbau kepada masyarakat agar tidak membeli dan mengonsumsi ciki ngebul. Kepada anak-anak, khususnya orangtua juga, jangan membeli atau memakan cikibul. harapnya.

Kepala dinas kesehatan dr. Susi Lusyanti Mengatakan, terkait Cikibul surat Edarannya baru kita terima minggu kemarin dan pihaknya baru akan mengedarkan surat terkait kewaspadaan dini kasus cikibul.
Mulai senin 16 desember 2023.

dr. Susi Berharap, di kuningan tidak ada korban kasus cikibul. Semoga dengan surat edaran yang disebarkan masyarakat akan lebih waspada terhadap larangan mengkonsumsi cikibul dan sangat brbahaya sudah ada korban keracunan di jawabarat. Imbuhnya.

(H. Aboy)

Chiki Ngebul Cikibul Viral Anak Keracunan Tasik Bekasi Viral MMRS Ryan bayusantika ristandi SNC Tasikmalaya Kuningan Bupati Cikibul


Loading...